Dihadapan Peserta Munas Aspeksindo, Sanem Berharap Daerah Kepulauan Bisa Berjaya

oleh -

BELITONG BETUAH – Bupati Belitung, Sahani Saleh ( Sanem) membuka penyelenggaraan Musyawarah Nasional II Asosiasi Pemerintah Kepulauan dan Pesisi Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) di Pendopo Tanjung Kelayang, Jumat malam (08/10/2021).

Bertindak sebagai tuan rumah penyelenggara, dihadapan para peserta Munas Aspeksindo, Sanem memperkenalkan bahwa Belitung masuk sebagai 10 Destinasi Pariwisata Prioritas di Indonesia dan masuk masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Kelayang atau KEK Tanjung Kelayang serta telah resmi diakui dunia sebagai Unesco Global Geopark (UGG)

Bebernya, Belitong merupakan satu-satunya daerah kepulauan di Indonesia yang ditetapkan sebagai UGG. Maka pada kesempatan itu, Sanem berharap nantinya tidak hanya Belitong saja yang diterapkan sebagai UGG, tetapi daerah kepulauan lainnya juga bisa meraihnya.

“Kita berharap nanti, UGG ini tidak hanya pulau Belitong, karna dari sekian ribu pulau yang selama ini, kita sama-sama berjuang seperti Raja Ampat, Wakatobi,” kata Sanem dalam sambutannya.

Untuk itu sebutnya, melalui Aspeksindo harus bisa memperjuangkan itu, karena sejauh ini begitu banyak daerah kepulauan yang nantinya bisa menjadi UGG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *