Dana Potradnas Disetujui, Hellyana Sebut Bentuk Sinergi Yang Baik Antara Provinsi dan Kabupaten

oleh

BELITUNG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyetujui dana hibah kepada Kabupaten Belitung senilai Rp 230 juta untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Tradisional tingkat nasional (Potradnas) VIII 2021.

Hal itu disampaikan Ketua komisi I DPRD Provinsi Babel, Hellyana kepada awak media, selasa (12/10/2021). Potradnas sendiri dijadwalkan pada 21-24 Oktober 2021.

Selain itu, sebut Helly mereka menyetujui tambahan pagu dana senilai Rp 354.468.000 guna mendukung keolahragaan.

Lebih lanjut ia katakan, itu merupakan tambahan pagu dana untuk keikut sertaan PON XX dan PPN XVI Papua serta penyiapan kontingan Potradnas.

“Itu yang ada dianggaran provinsi kemaren, dukungan kita untuk olahraga. Kemudian hibah ke Dispora itu dukungan kita untuk pelaksanaan Pekan¬† Olahraga ¬†Tradisional yang akan dilaksanakan di Belitung,” ujarnya.

Helly melanjutkan, dengan digelarnya Potradnas di Belitung nantinya, tentu bisa mendukung sektor pariwisata dan bisa menggiatkan olahraga tradisional.

“Karena ini tradisional pastinya juga bisa menggali kearifan lokal dan ini sangat penting,” tukas Politisi PPP ini.

Menurutnya, disetujuinya anggaran tersebut juga berkat koordinasi serta peran aktif dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung.

“Jebolnya waktu dianggaran. Jadi ini lah gunanya koordinasi. Kemaren ada juga peran aktif dari pak Subagio Dispora Belitung,” ungkap Helly lagi seraya mengemukakan semua itu dikarenakan adanya sinergi antara Provinsi dan Kabupaten terjalin dengan baik. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *