Reses di Desa Ibul, Rudi Hartono Dapat Usulan Dari Masyarakat Untuk Perbaikan Jalan

oleh

BELITUNG – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Babel, Rudi Hartono ( RH) melaksanakan Reses tahun sidang ke III masa sidang I Tahun 2021 ke Desa Ibul Kecamatan Badau, Rabu malam (13/10/2021).

RH hadir ke tengah masyarakat Ibul bersama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Babel. Bertempat di Balai Pertemuan, yang terletak di belakang Kantor Desa Ibul, politisi Partai Demokrat itu, menyerap dan mendengarkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dan yang menjadi kewenangan Provinsi untuk selanjutnya aspirasi masyarakat tersebut akan ditindak lanjuti dan di bahas di DPRD Provinsi.

Pada kesempatan itu, Kepala Dusun Desa Ibul, Yonas Tanza menyampaikan pelebaran jalan di Wilayah Desa Ibul yang merupakan jalan lintas Kabupaten Belitung dan Beltim.

Ia menyebutkan, kondisi jalan lintas kabupaten, saat ini terlalu kecil dan tidak mempunyai saluran drainase. Akibatnya di sepanjang jalan sekitar 7 KM, ketika musim hujan bagian jalan sebelah kanan dan kiri terkikis oleh air yang menyebabkan jalan menjadi rusak.

“Jalannya uda gak ada bandarnya. Jadi (saat) hujan, airnya sudah makan ke badan jalan. Sekarang jalan juga sudah rusak,” ungkap Yonas.

Selain itu, Yonas mengatakan pada jalan itu terdapat tanjakan yang curam, sehingga disinyalir rawan terjadinya kecelakaan.

“Sudah beberapa kali terjadi kecelakaan karena tanjakannya, terlalu nanyak (tinggi),” katanya lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.