Deputi III Kemenpora Lepas Peserta Laskar Egrang Challens

oleh -

BELITUNG TIMUR – Peserta Laskar Egrang Challens 50 Kilo Meter Pekan Olahraga Tradisional Nasional (Potradnas) VIII dilepas oleh Deputi III Kemenpora dan Bupati Belitung Timur, Burhanudin.

Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta mengatakan, tugas pemerintah Belitung Timur, Pusat dan Pencinta Budaya harus bisa mempertahankan dan mengembangkan industri pariwisata.

IMG-20240621-WA0024

Tapi dalam pengembangan itu harus bersinergi dengan mengaitkan event-event lain untuk mengangkat bumi laskar pelangi.

Baginya yang dilihat selain dari film laskar pelangi, adalah sekolah Muhamadiyah yang marupakan sekolah tertua di Gantong, Belitung Timur.

Lanjutnya, sekolah tua atau replika sekolah laskar pelangi ini harus diperkenalkan dengan kaum milenial. Banyak milenial tidak tahu sejarah sekolah muhammadiyah, mereka hanya tahu dengan film laskar pelangi.

Menurutnya, sekolah itu itu sama halnya dengan olahraga tradisional yang harus diperkenalkan. Pasalnya, milenial hanya tahu dengan gadget dan permainan esport.

“Mari kita sama-sama kenalkan anak-anak kita, kesejarahan baru yang namanya laskar pelangi, tapi juga dikenalkan kembali olahraga berbasis budaya,” imbuhnya.

Disampaikan Raden Isnata, dalam mengenalkan bumi laskar pelangi, Pemerintah pusat turut hadir dalam bentuk pelaksaan event Potradnas Ke VIII yang akan mendatangkan orang dari seluruh Indonesia.

Artinya sebut Raden secara otomatis meski pelaksanaanya di Belitung orang akan datang ke Beltim, dengan modal rasa penasaran meskipun jaraknya memakan waktu satu jam menuju replika sekolah laskar pelangi.

Sebab terangnya kalau bicara sekolah tua (laskar pelangi), tentu kita berbicara sejarahnya dengan membayangkan masa-masa dulu meskipun film Laskar Pelangi masih tergolong baru.

“Ini adalah filosofi dan konsep kegiatan challens yang bernuansa budaya,” tuturnya. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *