19 Provinsi dan 3 Kabupaten, Bertanding Dalam Potradnas VIII 2021

oleh

BELITONG BETUAH – “Lestarikan Olahraga Tradisional untuk Indonesia sehat dan Bugar” itulah tema yang diusung dalam Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) VIII 2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung dan Ketua Panitia Potradnas VIII, Hendra Cahya mengatakan, ada 19 Provinsi dan 3 Kabupaten yang bertanding.

Sebutnya, olahraga tradisional ini sebagai bentuk kekayaan bangsa berdasarkan Undang-Undang nomor 3 tahun 2005 dan Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Pekan dan Kejuaraan Olahraga

Selain sebagai bentuk kekayaan bangsa, terang Hendra, olahraga tradisional juga memberikan wadah, kompetisi bagi atlit lokal dan nasional dalam mengukur hasil pembinaan yang telah diberikan.

Tambahnya, juga untuk memberikan kesempatan bagi atlit generasi muda guna meraih prestasi dibidang olahraga tradisional. Sehingga olahraga tradisional bisa melahirkan atlit tangguh dan memiliki daya saing untuk memajukan olahraga tradisional pada tingkat nasional.

Disamping itu sambung Hendra, melalui Potradnas ke VIII sekaligus bisa mengangkat potensi pariwisata Belitung serta memotivasi sikap optimisme untuk keluar dari Pandemi. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *