Menang di Laga Perdana Lawan Persibel, Pelatih Belitong FC Ucapkan Rasa Syukur

oleh -

BELITONGBETUAH – Pelatih Belitong FC, Ardiles Rumbiak bersyukur timnya bisa mengawali laga perdana melawan Persibel di Grub B Liga 3 Zona Babel dengan baik.

“Saya bersyukur pada Tuhan yang maha kuasa bisa melalui (dengan baik),” kata Ardiles Rumbiak kepada awak media usai pertandingan, Minggu (07/11/2021).

Dalam laga tersebut, yang merupakan babak penyisihan grub, Belitong FC berhasil mengalahkan Persibel dengan skor telak 4 – 0 di Stadion Pangkalalang – Tanjung Pandan.

Ardiles mengatakan umumnya, diawal pertandingan babak penyisihan, grub mengawalinya terasa berat. Tetapi anak asuhnya bisa melewati pertandingan dengan baik hingga meraih hasil 3 poin.

“Selalu, dimana-mana banyak tim seperti itu, kalau diawal (pertandingan), kita harus keluar dari tekanan. Kompetisi beda dengan persiapan, uji coba,” ujarnya

Dengan kemenangan Belitong FC melawan Persibel, merupakan awal yang baik bagi timnya, sehingga pada pertandingan berikutnya mereka akan fokus dan tetap tampil maksimal lagi.

“Saya bersyukur anak-anak bisa lalui itu mencetak satu gol (pada babak pertama), jadi mental mereka mulai kembali disitu,” katanya mengenai gol yang tercipta oleh anak asuhnya, di babak pertama.

Untuk pertandingan selanjutnya ia berencana akan mengevaluasi timnya kembali. Dengan waktu berselang satu hari melawan PS Bangka Selatan, akan dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga bisa kembali memberikan hasil yang baik pula.

Pelatih Belitong FC yang merupakan mantan Pemain Persipura ini menilai grub B ini di isi oleh tim yang kuat. Tapi menurutnya, tim terbaik itu apabila para pemainnya siap untuk berkompetisi.

Ia mengungkapkan, di Belitong FC sendiri tidak ada istilah tim inti, tetapi lebih mengutamakan pemain yang siap. “ Siapa pun pemain yang siap, maka itu akan diturunkan (bertanding),” tukasnya.

Meski begitu, Ardiles menyampaikan untuk pertandingan selanjutnya, belum tahu strategi apa yang akan digunakan, karena belum mengetahui permainan dan kekuatan lawan, nantinya seperti apa. Namun ia menegaskan, anak asuhnya akan siap bertanding.

“Kita ada 5 kali main, masih sisa 4 kali main. Sebanyak 5 tim ini saya tidak tahu gaya permainan mereka seperti apa. Tapi, kami siap bertanding,” sebutnya.

Terakhir, ia mengatakan secara keseluruhan anak-anak di Belitung, punya kemampuan yang sangat luar biasa dan memiliki semangat juang yang tinggi. “Jadi bagi saya semua tim sama,” tuturnya. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *