Tutup Agenda Tahun Ini, Dispora Beltim Gelar Gowes

oleh

BELITONG BETUAH – Dinas Pemuda dan Olahraga Belitung Timur menggelar gowes sebagai agenda penutup kegiatan olahraga tahun anggaran 2021.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Mathur Novriansyah mengatakan, acara tersebut diikuti lebih dari 400 orang, start dari Taman Kota Manggar hingga berakhir di stadion Utama Beltim.

Disampaikan Novri, kegiatan gowes ini, lebih mengutamakan masyarakat Beltim, Dispora bermaksud ingin memberikan kesempatan agar bisa berolahraga bersama untuk meningkatkan imun tubuh kala pandemi.

“Dari gowes ini kita ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat Beltim bisa berolahraga bersama,” kata Mathur Novriansyah kepada BB, saat ditemui di halaman stadion Utama Beltim, Sabtu (04/12).

Lanjutnya, walaupun pandemi sudah mulai melandai, tapi pihaknya tetap waspada, sehingga bagi peserta gowes dikenakan syarat, yaitu harus menyelesaikan vaksinasi tahap ke dua.

Novri mengatakan sebenarnya, pada 2021 sendiri, ada banyak kegiatan yang direncanakan oleh Dispora, namun karena pandemi, anggaran di refocusing sehingga kegiatan yang telah disusun, tidak berjalan maksimal.

Meski demikian, kata Novri, pada Oktober lalu, mereka sempat dipercaya dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai penyelenggara pre event pekan olahraga tradisional yang diselenggarakan di Tanjung Pandan.

“Pada pre event pembukaannya diselenggarakan di Kabupaten Belitung Timur (Egrang Challenge) di Kecamatan Gantong,” ujarnya.

Terkait agenda olah raga tahun depan (2022), ia menerangkan apabila kondisi pandemi semakin baik, Dispora akan melaksanakan berbagai olahraga berbasis pariwisata atau sport tourism.

“Di tahun 2022 Insya Allah ada beberapa kegiatan yang sifatnya sport tourism yang akan dilaksanakan, misalnya berkaitan dengan (olahraga) sepeda, kemudian cabang atletik. Lalu di cabang prestasi sepak bola, bola voli, panahan dan ada banyak lagi cabang olahraga yang lain,” bebernya. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.