4 Jabatan Kosong di Pemkab Beltim, Secepatnya Akan Dilelang

oleh -

BELITONG BETUAH – Usai melantik 28 pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas, Senin ( 2/1) Bupati Belitung Timur, Burhanudin (Aan) kepada awak media mengatakan akan secepatnya melelang kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Belitung Timur.

Terangnya, kekosongan jabatan tersebut ada 4 yaitu Kepala Dinas Sosial, Inspektorat, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah.

IMG-20240621-WA0024

“Secepatnya kita akan lelang jabatan-jabatan yang kosong. Sementara kita isi dulu Plt di masing-masing OPD,” katanya.

Untuk jabatan yang kosong tersebut, Aan meminta kepada kawan-kawan berkompetisi, guna mewujudkan kader-kader muda yang potensial dan melihat sampai sejauh mana tingkat intelegensi dan leadership mereka dalam membangun tim kerja yang baik dilingkungan masing-masing.

Ia menjelaskan, sejak 1 Januari 2022 Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur sudah memberlakukan E- Kinerja bagi semua pegawai Pemerintah. Tidak ada lagi pegawai yang malas, pegawai yang pintar dengan bayaran (TPP) yang sama.

Artinya terang Aan lagi, semua pegawai Pemerintah Daerah Beltim, akan dibayar (TPP) sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang sudah mereka kerjakan.

“Kalau mereka ingin nongkrong diwarung kopi, ya, silahkan, tu resiko mereka. Mereka harus berbuat apa yang harus mereka lakukan pada hari ini, untuk mereka pertanggung jawabkan diakhir bulan,” tukas Aan.

Ia menegaskan, dirinya tidak ingin bermain-main dan akan menyampaikan kepada seluruh OPD bahwa tidak ada lagi hal yang harus dinegosiasikan, karena jabatan tersebut adalah amanah yang bisa dicopot kapan saja.

“Mari kita berpikir konstruktif. Kita harus berinovasi, berkreasi, bersineri untuk mewujudkan Belitung Timur bangkit dan berdaya,” pungkasnya.


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *