Liga Voli Desa Beltim Usai Digelar: Desa Sukamandi Juarai Kategori Putri, Putranya Diraih Desa Baru

oleh

BELITONG BETUAH – Tim bola voli Desa Sukamandi – Damar keluar sebagai juara 1 untuk kategori putri sedangkan Desa Baru – Manggar berada di posisi pertama untuk putra, pada turnamen bola voli liga desa dalam rangka Hut Beltim ke 19 tahun.

Liga Desa Voli digelar sejak awal Januari 2022 lalu, diikuti 35 Desa untuk kategori putra/putri se Belitung Timur.

banner sidebar

Desa Baru, berada pada posisi puncak, setelah dalam partai final mengalahkan Tim Putra Voli Desa Padang dengan skor 3-1. Sementara itu, Tim Voli Desa Sukamandi dinobatkan sebagai juara pertama, setelah unggul atas Tim Voli Putri Desa Lintang pada babak final, juga demgan skor 3-1.

Sekretaris Desa Baru, Suminah mengatakan, setiap hari jadi Kabupaten Belitung Timur, Pemerintah Daerah selalu menggelar liga desa di beberapa cabang olahraga berbasis kemasyarakatan, salah satunya adalah pertandingan voli.

Sebutnya, pada setiap turnamen yang digelar, mereka selalu mengirimankan putra/putri untuk bertanding. Dan sekarang, ia merasa senang karena mereka berhasil meraih juara 1 untuk putra dalam kompetisi tersebut.

Iapun mengatakan, pada tahun 2019 dan 2020, desanya juga berhasil meraih juara pertama pada liga desa. ” Alhamdulillah Desa Baru tim putranya sudah tiga kali mendapatkan juara 1,” kata Suminah usai final liga desa, Selasa (15/02/2022).

Meski kemenangan ini diraih berkat kerja keras dan kerja sama tim, ungkap Suminah sebenarnya tim voli putra Desa Baru bisa dikatakan unik sebab mereka itu belum tentu latihan. Ini disebabkan, di Desa Baru tidak mempunyai lapangan voli yang standar untuk latihan.

Adapun lapangan voli di Desa Baru terletak di Pantai Menara, selalu dipakai latihan untuk tim voli putri. “Jadi istilahnya ketemu timnya ini setahun sekali, tapi Alhamdulillah mereka semua kompak sehingga bisa membuat mereka sampai juara,” terangnya.

Masih ditempat yang sama Bupati Belitung Timur, Burhanudin ( Aan) mengucapkan selamat kepada pada para peserta yang ikut dalam kejuaraan turnamen volli tingkat desa, terutama kepada voli putri yang telah menjuari ternamen sehingga dia berharap prestasi ini bisa disusul oleh desa-desa yang lain.

Walau turnamen digelar dimasa pandemi, namun antusias masyarakat yang menyaksikan pertandingan voli sangat tinggi, maka itu ia mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, sebab Beltim pada saat ini sudah memasuki level 3 dan jumlah masyarakat yang terkonfirmasi covid-19 terus meningkat.

“Kepada seluruh masyarakat agar dalam kehidupan sehari-harinya bisa mentaati prokes (Protokol Kesehan),” imbuhnya.

Selain itu, guna meningkatkan kualitas dan prestasi di dunia olahraga, nantinya di bulan Agustus Dispora akan kembali menggelar turnamen sepak bola ditingkat desa. Dan turnamen tersebut akan direncanakan menjadi kegiatan rutin yang digelar oleh Pemerintah Daerah Belitung Timur. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.