Darmansyah Optimis Belitung Siap Menyambut G-20

oleh -

BELITONG BETUAH, Belitung – Anggota DPD RI, Darmansyah Husein rapat bersama Pemerintah Kabupaten Belitung dalam rangka Harmonisasi Program Kerja Pemkab Belitung menyambut persiapan G20.

Mantan Bupati Belitung 2 periode ini, mengatakan menyambut G20 adalah pekerjaan Pemerintah Daerah dan Pusat, sehingga diperlukan koordinasi antara Pusat dan Daerah agar program kerja daerah sesuai dengan apa yang di kerjakan Pusat.

IMG-20240621-WA0024

Lebih lanjut ia katakan, tugas DPD RI, dalam pelaksanaan G20 sebagai perantara, menghubungkan antara Daerah dengan Pusat, sehingga terjadi sinergi yang baik dan harmonis dalam menyambut G20.

Sebutnya, pertemuan tingkat Menteri yang digelar di Belitung merupakan inspirasi meeting yang disiapkan oleh 19 Menteri Negara Utama dan Uni Eropa pada pertemuan Puncak G 20 di Bali.

Sehingga ujarnya dari pertemuan tersebut diharapkan bisa memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat Belitong.

Ia menambahkan, misalnya terkait produk-produk UMKM yang ramah lingkungan, bisa dikembangkan sebagai suatu produk percontohan. “Kebetulan Kementerian UMKM juga adalah partner kerja saya di Komite 4,” ujarnya kepada awak media, Senin (07/3/2022).

Darmansyah optimis Belitung siap menyambut G20, sebab menurut pengalamannya, Belitung selalu siap jika diberikan tantangan. Sehingga iapun menegaskan, kita tidak hanya menerima delegasi saja, tanpa meninggalkan apa-apa.

“Kita berharap peninggalannya itu, tidak hanya bangunan – bangunan fisik yang kita persiapkan untuk itu (G20), tapi bangunan fisik itu akan kita gunakan untuk selanjutnya,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *