Pemerintah Longgarkan Syarat Perjalanan Domestik: Isyak Optimis Akan Banyak Wisatawan ke Belitong

oleh -

BELITONG BETUAH, Belitung – Pemerintah sudah melonggarkan syarat bagi pelaku perjalanan domestik baik yang menggunakan transportasi udara maupun darat bila sudah melakukan vaksinasi kedua, sehingga tidak perlu lagi menunjukan bukti tes antigen maupun PCR Negatif.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 11 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri di Masa Pandemi Covid-19, yang diterbitkan pada Selasa, 08 Maret 2022.

IMG-20240621-WA0024

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengatakan, ini sebuah tanda baik bahwa Indonesia sudah mau ke endemi dari pandemi seperti negara-negara lain dan sudah membebaskan menggunakan masker.

Lanjutnya, Pemerintah pasti sudah mengkaji secara matang angka fatalitas omicron tidak melampaui angka fatalitas varian delta, jadi tinggal tergantung rumah sakit dalam penyembuhannya dan diharapkan angka kematian tidak mencemaskan.

Membebaskan antigen dan PCR saat perjalanan domestik ujar Isyak terkait SE yang dikeluarkan Pemerintah, kita bisa hidup berdampingan, akhirnya masker bisa dilepaskan dan bisa berjalan dengan baik.

Sehingga Dia menilai, tentunya destinasi wisata di Belitung mendapatkan sebuah keuntungan yang baik, sehingga wisatawan lebih percaya diri berkunjung kemari.

Menurutnya, jika perjalanan domestik belum dilonggarkan secara psikologis ada rasa yang membatasi mereka untuk berwisata dan ketakutan ketika di tes swab atau PCR dinyatakan positif.

Namun kalau tidak lagi di periksa ,” Ya udah, kalau dia (wisatawan) merasa (tidak enak), suruh di beli obat. Jadi ini tanda yang baik,” ujar Isyak kepada awak media, Selasa (08/03/2022).

Disebut tanda baik, sebab Isyak menyadari sepenuhnya bila kesehatan adalah milik pribadi, sebab yang menjaga kesehatan bukan Pemerintah, tetapi pribadi.

“Kalau saja Pemerintah bilang gak usa pakai masker. Tapi kalau saya mau pakai kenapa. Jadi kembali kepada kita, kalau secara regulasi, Pemerintah sudah melihat situasi yang sudah saatnya mungkin melonggarkan,” katanya.

Dan, Isyak percaya Belitung di bulan Maret – September itu merupakan bulan-bulan yang cantik. “Dengan tidak perlu antigen pastinya wisata akan berangkat ke Belitung,” pungkasnya optimis. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *