Rudi Hartono Maju Jadi Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Belitung: Ini Programnya

oleh

BELITONG BETUAH, Belitung- Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat di tingkat Kabupaten/ Kota se- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, digelar serentak pada 29 Maret 2022, di Pangkal Pinang.

Dalam agenda rutin, yang digelar 5 tahun sekali itu, Rudi Hartono ( RH) mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Belitung, untuk periode 2022-2027.

Sebagai Kader sejati Partai Demokrat, karir politik RH terbilang mulus, 2 kali maju dalam pemilihan legislatif, 2 kali pula ia terpilih sebagai Wakil Rakyat. Saat ini, ia duduk di Komisi III DPRD Provinsi untuk periode 2019-2024, sebelumnya ia menjadi anggota DPRD Kab. Belitung pada periode 2014-2019.

Dalam menjalankan kepercayaan dan amanah rakyat selama menjadi seorang legislator, RH memilih lebih banyak bekerja ketimbang banyak bicara. Itu terlihat dari sosoknya yang pendiam namun berjiwa tangguh dan visioner.

Ditemui BB di rumahnya, pada Sabtu ( 26/3) RH mengatakan jika dirinya dipercaya menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Belitung, ada sejumlah program yang akan dilakukannya.

Namun tujuan utamanya, dibawah kepemimpinannya nanti, RH menginginkan agar Partai Demokrat mempunyai Fraksi utuh di DPRD Belitung. Tentu cita- cita ini sangat wajar, mengingat Partai Demokrat merupakan partai besar di Indonesia.

Untuk itulah ia akan melakukan penguatan struktur Pengurus PAC, hingga kepengurusan di desa- desa supaya bisa menampung dan mendengarkan aspirasi masyarakat, sehingga Demokrat menjadi solusi bagi rakyat .

Sebab kata RH dalam hal ini, Partai Demokrat terus berupaya mewujudkan keinginan untuk mencapai masyarakat yang beradab dan sejahtera, baik ekonomi maupun sejahtera sosial. Karena itulah, menurut RH pentingnya untuk membuat Rumah Aspirasi.

Selain itu, Sektretariat Partai Demokrat harus mandiri, jadi tidak perlu lagi sewa. “Kantor selama ini sudah ada, cuma masih sewa, kita maunya mandiri,” ujarnya sambil melanjutkan terhadap penguatan yang ia maksud, mereka akan menguatkan ranting-ranting lagi yang berfungsi untuk membuat roda partai ini berjalan.

Dan, untuk membuat roda tetap berjalan, RH berharap, agar Sekretariat menjadi tempat bagi seluruh kader Demokrat yang ada di Belitung, untuk saling bertemu dan berdiskusi serta saling menguatkan supaya tercapainya fraksi yang utuh di DPRD dan terlaksanakannya visi, misi dan program Demokrat bagi masyarakat.

RH kembali mengatakan, guna mendapatkan satu fraksi utuh, minimal Demokrat harus ada 3 kursi di legislatif, sehingga untuk meraih tujuan itu, perlu adanya penguatan di rumah aspirasi tersebut, yang merupakan tempat bernaung atau berstrategi dan perpanjangan tangan yang ada di Desa-desa.

Oleh karena itulah ujar RH, ke depannya Demokrat juga akan mencari kader-kader yang potensial. Pasalnya, tanpa kader yang potensial partai ini tidak akan bisa berjalan sesuai apa yang kita inginkan.

Bagi RH, kader memiliki peran yang signifikan dalam perjalanan sebuah partai, mereka berperan menggalang dukungan dan menjadi Spokesperson untuk menyuarakan dan menyebarluaskan platform serta program partai kepada masyarakat.

“Kalau saya mendapatkan amanah, jadi itu yang akan saja jalankan, ini sekarang masih proses,” pungkasnya seraya menyebutkan tentu itu bukan tugas yang mudah, namun ia bertekad akan mewujudkan cita- cita tersebut. (Arya/ Yusnani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.