Besok 18 Desa di Beltim Akan Gelar Pilkades Serentak

oleh -

BELTIM, BELITONGBETUAH.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Belitung Timur akan digelar besok, Rabu (30/03/2022).

Kepala Bidang Penataan, Kerja sama dan Administrasi Pemerintahan Desa, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Melta Indah Nurhayati mengatakan, untuk Beltim ada 18 desa yang melaksanakan Pilkades serentak dengan 107 TPS yang sudah di siapkan.

Terangnya, guna menjamin kelancaran dan kondusifitas Pemilihan suara, Selasa (29/03) pihaknya sudah meninjau dan memonitor kesiapan logistik di masing-masing wilayah pemilihan.

“Hari ini kami monitor logistik ke wilayah-wilayah biar besok tidak ada lagi kendala,” kata Melta Indah Nurhayati kepada BB.

Ia berharap, dengan Pilkades berjalan lancar dan sukses, masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya akan meningkat dari sebelumnya.

Dimana pada Pilkades sebelumnya, hak pilih masyarakat berada pada angka 80 persen, sehingga diharapkan hak pilih masyarakat dalam Pilkades yang di gelar besok bisa mencapai target 85 persen.

“Tapi selain itu yang paling penting pelaksanaan pencoblosan besok tetap kondusif,” imbuhnya serta menyebutkan waktu pemilihan mulai dari pukul 07.00 sampai 12.00 wib.

Lebih lanjut ia katakan, jika sudah melewati waktu yang sudah di tentukan, maka masyarakat tidak bisa lagi menggunakan hal pilihnya, sesuai dengan Surat Edaran Bupati Beltim Nomor 140/63/DSPMD/IV/2022 Tentang Pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilihan Kepada Desa Serentak Tahun 2022.

Melta mengungkapkan pelaksanaan pemilihan suara akan di monitoring oleh 3 Tim dari Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur sebagai koordinator.

Tim yang di pimpin oleh Bupati Beltim akan meninjau ke daerah pemilihan Manggar, Damar dan Kelapa Kampit.

Tim yang di pimpin oleh Wakil Bupati Beltim akan meninjau ke daerah pemilihan Simpang Pesak dan Dendang.

Sedangkan Tim yang di pimpin oleh Sekretaris Daerah akan meninjau ke daerah pemilihan Gantong dan Simpang Renggiang. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *