90, 56 Persen, Bantuan Program Sembako Sudah Tersalurkan Kepada KPM di Beltim

oleh -

BELTIM, BELITONGBETUAH.com – Kantor PT Pos Indonesia (Perseroan) Cabang Tanjung Pandan melaporkan realisasi BPS (Bantuan Program Sembako) dari Kementerian Sosial kepada masyarakat Beltim, sebesar 90, 56 persen atau 5.919 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat) dari total 6.536.

Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Tanjung Pandan, Syifa Fauziyah mengatakan, BPS dari Kemensos yang disalurkan melalui Kantor Pos di berikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 200 ribu perbulan.

Cara pembayaran bantuan Program Sembako tersebut terang Syifa dibayarkan sekaligus untuk tiga bulan, maka uang yang di terima oleh KPM sebesar Rp 600 ribu, dari Januari, Februari sampai Maret 2022.

Dari realisasi 90, 56 persen itu, “Kalau dilihat dari datanya, lebih besar jumlah penerimanya, dibandingkan dengan BST (Bantuan Sosial Tunai). Jumlah, BST kemaren cuma 4 ribuan,” ungkap Syifa Fauziyah kepada BB saat ditemui usai audensi bersama Bupati Belitung, Rabu (30/03).

Ia menerangkan, bantuan program tersebut merupakan perintah langsung Presiden pada 17 Februari 2022, dan pada 20 Februari sudah harus di distribusikan kepada masyarakat.

“Sekarang ini kita masih di nilai dari Kemensos, dan Alhamdulillah sepertinya kita bagus. Karena kita (Kantor POS) berhasil menyalurkan 97 persen secara nasional,” tuturnya lagi.

Ia juga menyampaikan, sebagai Kepala Kantor Pos tugasnya untuk mendistribusikan dana tersebut, akan selesai sesuai dengan target.

Tetapi ujarnya untuk teknis di lapangan, kita tetap menyesuaikan. “Misalnya untuk orang yang sudah meninggal dunia, itu tidak dibayarkan, kecuali masih memiliki keluarga 1 KK,” jelas Syifa. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *