Besok, Bank Sumsel Manggar, Buka Layanan Penukaran Uang Pecahan Baru

oleh -

BELTIM, BELITONGBETUAH.com – Sudah menjadi kebiasaan dalam masyarakat kita, pada hari raya Idul Fitri, saling berbagi rejeki berbentuk uang yang diberikan kepada saudara, kerabat maupun tetangga yang datang berlebaran ke rumah. Biasanya masyarakat menyukai uang pecahan baru, untuk di bagikan.

Serta, tak jarang pula THR (Tunjangan Hari Raya) diberikan dengan menggunakan uang pecahan baru. Mengantisipasi hal tersebut, pihak perbankan membuka layanan penukaran uang baru untuk kebutuhan lebaran.

Seperti Bank Sumsel Babel, akan memberikan layanan penukaran uang pecahan bagi masyarakat di hari raya.

Wakil Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Manggar, Achyar Rahmadansyah mengatakan, penukaran uang pecahan mulai dibuka Senin besok (11/04/2022).

Sebutnya, mereka sudah menyediakan semua jenis pecahan, kecuali Rp 75 ribu, sebab pecahan tersebut merupakan seri terbatas.

Hanya saja ungkap Achyar, stok uang yang akan ditukarkan tidak terlalu banyak, disamping itu nasabah Bank Sumsel sendiri juga pasti butuh.

“Tahun ini ada, cuma gak terlalu banyak dari sebelumnya, karena BI melihat ditahun kemaren banyak covid dan pengeluaran uang pecahan gak terlalu banyak,” ujarnya kepada BB, Jumat (08/04).

Meski begitu lanjutnya penukaran uang pecahan tidak di batasi,” Kalau over, baru akan dibatasi Rp 2 juta sampai Rp 2,5 juta setiap item,” katanya serta menyebutkan lebih memprioritaskan Pegawai Pemerintah dan Nasabah, kemudian baru masyarakat umum. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *