2 Truk Angkut Logistik Pilkades Hari Ini Dilepas

oleh -

BELITUNG, BELITONGBETUAH.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung melepaskan 2 truk pengangkut logistik pemilihan kepala desa serentak tahun 2022, Senin ( 9/5).

Pelepasan logistik dilakukan di halaman kantor BPPKBPMD. Adapun kedua truk tersebut membawa surat suara, undangan, kotak suara, bilik suara untuk disalurkan ke 14 Desa yang melaksanakan pilkades serentak.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, DPPKBPMD Antonio Apriza mengatakan, truk – truk itu akan mendistribusikan logistik ke 14 Desa pada 4 Kecamatan yang melaksanakan pilkades serentak.

Truk pertama untuk Kecamatan Mambalong dan Badau, sedangkan truk kedua mendistribusikan untuk wilayah Kecamatan Tanjung Pandan dan Sijuk

Disampaikan Antonio, logistik yang disalurkan termasuk surat suara sesuai dengan Daftar Pemilihan Tetap (DPT), dan di tambah 5 persen. “Jadi ada lebih dari 33 ribu yang didistribusikan,” katanya kepada awak media.

Ia juga menerangkan bila logistik yang di distribusikan sesuai dengan tenggat waktu, termasuk pelipatan surat suara di masing-masing panitia desa sampai dengan menjelang pelaksaan pilkades tanggal 15 April.

Kemudian diterangkan olehnya, proses kampanye yang akan dilakukan selama 3 hari yakni mulai dari 9-11 Mei 2022, dilakukan secara terbuka.

“Calon kepada desa dapat melakukan kampanye terbuka atau dialogis melalui koordinasi dengan tim pengamanan, barulah kemudian tanggal 12-15 Mei ada masa tenang,” tutur Antonio.

Lebih lanjut ia katakan, tanggal 14 Mei, sebelum pelaksanaan, pihaknya sebagai tim fasilitas kabupaten akan meninjau persiapan TPS Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada 15 Mei 2022. Kepada awak media yang mewawancarainya, Ia berharap pelaksanaan Pilkades nantinya dapat berjalan lancar. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *