Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda, Sidak ke Semua OPD

oleh -

TANJUNG PANDAN, BELITONGBETUAH.com – Hari pertama masuk kerja, usai libur menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) melakukan sidak kehadiran para ASN, Senin ( 9/5).

Sidak tersebut dilakukan di seluruh kantor Pemerintahan Kab. Belitung dan dibagi dalam 3 tim. Masing-masing tim di pimpin oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda.

Bupati sendiri melakukan sidak ke kantor BKPSDM, Inspektorat, Bappeda, Kantor Camat Tanjung Pandan, Perpustakaan dan Kearsipan, Kelurahan Pal Satu, Kelurahan Tanjung Pendam dan Badan Pengelola Pajak dan Distribusi Daerah (BPPRD).

Usai melakukan sidak ke beberapa OPD, Sanem menerangkan tidak ada pegawai yang bolos di hari pertama masuk kerja. Kemudian, bila ada yang bolos, akan di jemput langsung ke kediamannya.

Meski demikian, ia sampaikan bagi pegawai yang pulang kampung memiliki kompensasi berupa cuti tahunan. “Di samping mereka masih pulang kampung, juga bisa langsung melanjutkan cuti tahunan selama 12 hari. Ada beberapa pegawai yang nyambung cuti karena sudah pulang kampung. Jadi bisa di sambung cutinya. Mereka cuti bersama di tambah cuti tahunan mereka,” bebernya.

Ia melanjutkan, terkait aturan WFH (working from home) bagi ASN yang dimulai bulan Mei 2022 belum bisa di terapkan, sebab juknisnya dari pemerintah pusat belum turun ke tingkat Kabupaten. “Apalagi di Belitung saat ini sudah tidak lagi kasus covid-19,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *