18 Kepala Desa Terpilih di Beltim, Hari Ini Dilantik

oleh

BELTIM, BELITONGBETUAH. com – Sebanyak 18 Kepala Desa terpilih di Belitung Timur tahun 2022 resmi dilantik Bupati Beltim, Burhanudin ( Aan) pada Rabu (11/05/2022), bertempat di Auditorium Zahari MZ.

Pada kesempatan itu Aan menerangkan, dalam Pilkades Serentak 2022 yang baru saja usai, tingkat partisipasi masyarakat sebanyak 73,2 persen atau 27.922 pemilihan dari 38.168 mata pilih di 18 desa.

Dijelaskan Aan, dari masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades, Desa Cendil melupakan capaian tertinggi yakni sebesar 91 persen. Namun secara keseluruhan katanya, dengan torehan tersebut telah menandakan itu pilihan rakyat.

Selain itu, kepada Kepala Desa terpilih, Aan sampaikan mereka harus mengabdikan dirinya kepada masyarakat, sebab mereka bekerja atas nama masyarakat.

Lanjutnya, Kepada Desa juga harus bisa memahami tugas, fungsi, wewenang, hak dan kewajibannya serta kedudukan sebagai Kepala Pemerintahan di Desa serta harus bisa memaksimalkan potensi sumber daya yang ada di Desa.

“Kepala Desa harus berinovasi, berkreasi, mampu menggandeng seluruh ide positif dari warga untuk kemajuan Desa,” imbuh Aan.

Aan juga menyebutkan, pengelolaan dana desa harus menjadi perhatian agar dalam penggunaannya bisa berjalan dengan sebaik mungkin demi kesejahteraan masyarakat sesuai dengan potensi yang dimiliki masing-masing desa.

Tidak sampai disitu, pesan Aan, Kepada Desa agar mendata seluruh penduduk pendatang ke Beltim, guna mendata administrasi kependudukan, sebab terkait adanya beberapa kasus melibatkan warga pendatang yang membuat keresahan di masyarakat.

Hal itu tukas Aan dilakukan tidak bermaksud anti dengan warga pendatang, tetapi mereka harus didata, sehingga ketika ada masalah bisa langsung teratasi. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *