Launching Gerakan BBI di Belitung, Isyak Sebut Merupakan Asupan Vitamin Bagi Kita

oleh

BELITUNG, BELITONGBETUAH. com – Diselenggarakannya Launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2022 di Pendopo Tanjung Kelayang, Belitung pada 20-22 Mei 2022 adalah asupan vitamin untuk Belitung.

Hal itu disampaikan Isyak Meirobie, Wakil Bupati Belitung, yang ditemui Sabtu ( 21/5) di Tanjung Kelayang. Isyak yang datang bersama keluarganya tengah asyik berkeliling stand, saat dimintai tanggapannya tentang betapa istimewanya Belitung dijadikan venue Launching acara Gerakan BBI.

Isyak pun bersyukur mengenai hal tersebut, dan menyebutkan kalau kegiatan ini adalah asupan vitamin bagi masyarakat Belitung. Selayaknya, “Kalau tubuh kita mengkonsumsi vitamin, mestinya tubuh kita punya stamina lebih bagus dan larinya lebih kencang. Itu semua tergantung kepada kita, mau lari apa enggak,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, Belitung sekarang sudah diberikan berbagai macam vitamin seperti UNESCO Global Geopark, KEK Tanjung Kelayang, KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional), G20 sampai launching Gernas BBI di Belitung.

Dan menurutnya, adanya event besar berskala Internasional seperti G20 adalah vitamin yang paling dahsyat. Namun yang paling terpenting tanya Isyak, apakah event-event besar nanti dampak kepada masyarakat, “ Untuk itu kita akan mengukurnya,” katanya.

Untuk mengukurnya jelas Isyak harus dilakukan secara ilmiah, seberapa banyak UMKM yang terprovokasi dan seberapa banyak UMKM yang menghasilkan uang ketika launching event besar dilakukan terus.

Meski demikian, Isyak mengaku optimis, bahwa tahun ini adalah dimulainya kebangkitan UMKM ekonomi kreatif dan pariwisata Belitung agar berlari kencang sama seperti destinasi – destinasi daerah lainnya.

“Saya dulu pernah bilang pada waktu awal covid. Covid itu memukul semua destinasi jatuh, sehingga semua berada di garis star yang sama, larinya harus sama-sama,” tutur Isyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.