Ini Dia 20 Finalis Bujang Dayang Belitong 2022, Siapa Saja?

oleh

BELITUNG, BELITONGBETUAH. com – Dinas Pariwisata Belitung, Rabu ( 25/5) menyeleksi 90 Peserta Bujang Dayang Belitong 2022, yang merupakan wakil dari 5 Kecamatan. Hasilnya, 10 pasang atau 20 orang terpilih untuk melaju memperebutkan Tahta Bujang Dayang Belitong 2022 yang akan digelar pada Sabtu ( 28/5) di pantai wisata Tanjung pendam. Ke- 10 pasang yang terpilih mewakili dari 5 Kecamatan yang ada.

Dikatakan Rohili Kabid Pemasaran Dispar Belitung, sekaligus selaku pihak panitia acara, ke 90 peserta yang ikut seleksi terdiri dari 30 orang atau 15 pasang berasal dari Kec. Tanjung Pandan, 10 Pasang dari Kec. Sijuk, 10 pasang dari Kec. Membalong, selanjutnya Kec. Badau dan Kec. Selat Nasik masing-masing mengirim 5 pasang.

Besarnya animo anak muda yang berpartisipasi dalam ajang bergengsi tahunan ini dan respon dari Kecamatan, ucap Rohili,” Alhamdulillah respon dari anak muda dan kecamatan untuk mengikuti Bujang Dayang itu tidak luntur. Ini juga mungkin disebabkan Bujang Dayang Belitong sendiri vakum selama 2 tahun kemarin, “ tuturnya.

Lantaran banyaknya peserta yang ikut, diakui Rohili sedikit membuat Juri kewalahan, sebab peserta rata-rata siap untuk berkompetisi, baik dari segi fisik, mental dan ilmu pengetahuan. Untuk penilaian sendiri ujar Rohili mencakup 3 indikator yakni Brain, Beauty dan Behaviour, sehingga yang dinilai tidak hanya melihat dari pintarnya saja, atau dari cantiknya saja tapi mereka yang lolos seleksi itu harus mencakup ke 3 kriteria penilaian yang ada.

“ Akhirnya terpilihlah 10 pasang dari hasil seleksi hari ini, dan mereka akan menjadi Finalis Bujang Dayang Belitong, selanjutnya mereka akan dikarantina. Lalu pada tanggal 28 itu malam puncak, yang pada malam itu selain mereka akan mengeksplore keterampilan juga harus mempersiapkan diri untuk pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh dewan juri,” bebernya.

Disampaikan Rohili, pada perhelatan Bujang Dayang Belitong tahun ini, selain diikuti jumlah peserta yang banyak bila dibandingkan dengan sebelum- sebelumnya, acaranya sendiri juga akan berbeda. “ Malam puncak itu, para Finalis, selain mereka dituntut dari segi tari, koreo, mereka juga harus menampilkan bakat mereka. Dan yang terpenting mengenai pengetahuan tentang wisata, sebab mereka inikan Duta Wisata,” katanya lagi.

Kemudian, terkait sulitnya juri menyeleksi para peserta, Rohili kembali menyebutkan bahwa ada kemungkinan mereka yang juara di tingkat kecamatan, tapi begitu diseleksi mereka tidak terpilih,” Soalnye, para peserta tadi saat diseleksi memang betul-betul mempersiapkan diri. Jadi tadi juri agak sulit memang,” ungkapnya sambil menyebutkan pada malam Puncak nanti akan hadir Dina Lorenza Audria selaku Entrepreneur & Public figure serta Shera Fanesha seorang The Best Talent of Miss Earth,” mereka juga akan jadi juri dan nara sumber,” tambahnya. (Yusnani)

20 FINALIS BUJANG DAYANG 2022
BUJANG:

  1. Rafhael Aprileondi asal Sijuk
  2. Chelsea Saputra L asal Tanjung pandan
  3. Pebri Yudistira asal Membalong
  4. Reza Saputra asal Selat Nasik
  5. Muhammad Garcia asal Tanjung pandan
  6. Agung Auliya asal Tanjung pandan
  7. Rizky Prasetyio asal Sijuk
  8. Muhamad Firmansyah asal Tanjung pandan
  9. Rosdian Asri Prihatino asal Tanjung pandan
  10. Adi Sopian asal Badau

DAYANG:

  1. Via Tiara Ningrum asal Tanjung pandan
  2. Carissa Muten asal Tanjung pandan
  3. Frejinia Mauren A. asal Tanjung pandan
  4. Sefiola Bannati K. Asal Tanjung pandan
  5. Iza Afkarena asal Membalong
  6. Regita Aprilia Ramesti asal Tanjung pandan
  7. Dyuta Noorin N. Asal Tanjung pandan
  8. Winda Atika asal Badau
  9. Floren Citra Valencia asal Tanjung pandan
  10. Rahayu Meilinda I. asal Selat Nasik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.