Tengah Berteduh, 3 Orang Penambang Tersambar Petir, 1 Meninggal di Tempat, 2 Lagi Alami Luka- Luka

oleh -

KELAPA KAMPIT, BELITONGBETUAH. com – Tiga orang penambang under ground di kawasan tambang Sekupak Kabupaten Belitung Timur (Beltim) disambar petir, Sabtu (28/05/2022) sekitar pukul 13.45 wib.

Berdasarkan Informasi yang didapat Belitong Betuah dari Tino pengelola Geosite Open Pit Nam Salu, menceritakan ada 3 orang penambang yang disambar petir, ketika mereka tengah berteduh, kala hujan deras.

Lokasi tambang Sekupak sendiri dikatakan Tino berada dalam kawasan Open Pit Nam Salu.

Tino yang saat peristiwa terjadi, sedang berada di geosite Open Pit Nam Salu menerangkan,” Jadi tadik itu ade berape urang, mereka betedoh, karne tadi ujan deras, petir pun banyak tadik,” katanya kepada BB, melalui WhatsApp.

Ia menambahkan, “Hujan memang lah deras dari sebelum jam 12.00, memang banyak peter tadik. Hujan baru berenti sekitar jam 16.00,” ucapnya.

Ia menyebutkan, sebelumnya mereka melakukan aktivitas penambangan. Namun dikarenakan kondisi hujan disertai petir, para penambang tersebut bergegas meninggalkan lokasi untuk berteduh.

Terangnya, saat berteduh itulah tiba-tiba petir menyambar. Tempat berteduh itu ungkap Tino sebuah tenda yang tak jauh dari titik tambang, dan memang digunakan sebagai tempat istirahat mereka.

Lebih lanjut ia sampaikan, dari informasi yang dirinya terima, satu dari 3 orang yang tersambar petir meninggal dunia di tempat kejadian, sedangkan 2 nya lagi mengalami luka- luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *