Ciptakan Kamseltibcarlantas, Polres Belitung Gelar Operasi Patuh Menumbing Pada 13-16 Juni

oleh

BELITUNG, BELITONGBETUAH. com – Polres Belitung melaksanakan Operasi Patuh Menumbing 2022, berlangsung selama 2 minggu, dari tanggal 13- 26 Juni mendatang, guna meningkatkan ketertiban lalu lintas berkendaraan masyarakat Belitung.

Kapolres Belitung, AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, pada Senin (13/6) mengatakan, Operasi Patuh Menumbing 2022 merupakan operasi kewilayahan yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas, (Kamseltibcarlantas) jelang hari Bhayangkara 2022 pada masa COVID-19

banner sidebar

Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan berlalu lintas serta menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Selain itu ujar Tris Lesmana, juga bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta meningkatkan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Maka dari itu, ia mengucapkan kepada anggotanya yang bertugas dalam operasi kepolisian dengan sandi Operasi Patuh Menumbing 2022 untuk melakukan tugas secara tegas dan humanis tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

“Saya menyampaikan beberapa penekanan dan arahan dalam menjalankan operasi antara lain tingkatkan disiplin anggota, hindari tindakan pungli guna mewujudkan pelayanan Polantas yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” kata AKBP Tris Lesmana Zeviansyah dalam gelar pasukan operasi menumbing di halaman Mapolres Belitung yang dihadiri unsur Forkopimda. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.