Semangat Altet Serta Support Dari Para Orangtua, Bikin Sriwana Antusias Besarkan Catur di Belitung

oleh

TANJUNG PANDAN, BELITONGBETUAH. com – Turnamen catur yang di gelar Percasi Belitung dari 22- 25 Juni 2022 dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Tanjung Pandan ( HJKT) usai sudah. Acara yang berlangsung di SW Resto Jln. Air Ketekok, Sabtu ( 25/6) ditutup oleh Ketua Percasi Belitung, Sriwana.

Diwawancarai usai acara, Sriwana mengatakan, dirinya sempat kaget, pasalnya pada event perdana yang digelar dibawah kepemimpinannya, sejak dilantik pada Maret 2020, banyak sekali anak-anak SD, SMP, SMA/K dan Umum yang menjadi peserta.

“Dengan banyak peserta yang antusias dari kalangan pelajar dan melihat semangat mereka bertanding, saya sebagai Ketua Percasi akan memperjuangkan bakat dan kemampuan mereka bermain catur, agar mereka bisa berlatih lebih baik lagi, sehingga mereka bisa menjadi seorang atlet catur yang baik, ” kata Sriwana.

Untuk itulah, dirinya akan membuat club catur guna membina pemain catur agar mereka bisa berlatih dan mengembangkan skil mereka, sehingga nantinya bibit-bibit baru bisa tumbuh dan lebih baik lagi.

Sebutnya, Club catur ini, tidak hanya ditujukan pada para pemenang saja, namun kepada semua pemain yang tidak mendapatkan juara serta siapa saja, yang ingin tergabung dan bercita-cita menjadi atlet catur. Lantaran, mereka masih pelajar ujar Sri , pihaknya akan menghubungi orang tua mereka, agar diikut sertakan di club catur.

“ Tujuannya, kita mencari atlet yang akan diikut sertakan ke kejuaraan yang ada di level Provinsi maupun Nasional. Nanti, kami akan menggelar turnaman-turnamen kecil, agar kami bisa melihat bibit mana yang unggul, mesti kita perjuangkan untuk menjadi atlet,” jelasnya.

Selain itu, ia juga akan menggandeng club-club catur yang dari dulu sudah ada di Belitung, agar mereka bisa bergabung ke Percasi. Tak hanya itu saja, mereka juga akan turun ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan catur kepada para pelajar. “Ketika nanti Percasi mengadakan turnamen, mereka siap membawa nama besar sekolah mereka,” imbuh Sri lagi.

Terhadap turmanen yang baru saja di adakan, Sri menyampaikan kekagumannya pada orang tua peserta, sebab telah men-support anaknya untuk mengikuti ternamen catur.

“Inilah yang membuat saya selaku Ketua Percasi antusias untuk memperjuangkan catur ke depannya agar lebih menonjol, sehingga catur akan menjadi olah raga yang diperhitungkan di Belitung dan membawa atlet catur dapat mengangkat namanya maupun nama Belitung, baik pada level Provinsi maupun Nasional,” pungkas Sri seraya menyebutkan sukses turnamen tersebut juga tak lepas dari kerja keras rekan- rekan panitia. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.