Pengunjung, Tembus 13 ribu Lebih Memasuki Hari Ke-4 Belitung Expo

oleh

TANJUNG PANDAN, BELITONGBETUAH. com – Pengunjung Belitung Expo 2022 di Pantai Tanjung Pendam memasuki hari ke empat, tembus lebih dari 13 ribu orang, sejak dibuka pada 1 Juli 2022.

Alex Suryadi, SE Pengelola UPT kawasan Tanjungpendam mengatakan, pada hari pertama atau saat pembukaan, tiket masuk terjual sekitar 2.500. Jumlah ini terus meningkat di hari kedua Belitung Expo yakni sebanyak 3.500 tiket, selanjutnya hari ketiga sekitar 4.900 tiket terjual. Hanya saja, pada hari ke empat agak menurun, hanya 2.800 tiket terjual, bila dibandingkan pada hari kedua dan ketiga.

“Luar biasa kunjungan masyarakat ke Tanjung Pendam, mulai hari pertama, puncak ramainya di minggu sore dari pukul 15.00 sampai pukul 17.30 wib, disambung lagi pukul 19.30 sampai selesai,” kata Alex kepada BB, ditemui Senen malam di Tanjung pendam.

Hal hal yang paling menggembirakan ujar Alex, efek dari Belitung Expo ikut menambah tingkat kunjungan hotel di Belitung. “Menurut Manager hotel, orang dari Beltim itu banyak nginap di hotel. Pukul 12.00 mereka nginap (hotel) besok pagi mereka pulang,” terangnya.

Bahkan Manager hotel tersebut dikisahkan Alex, mengucapkan syukurnya. ” Terima kasih pak Alex, hotel saya penuh ada belasan orang nginap dari Beltim. Jadi sering-sering lah bikin Evan seperti ini. Saya yakin hotel lain juga pasti penuh,” kata Alex menirukan ucapan manajer hotel tersebut kepada dirinya.

Sehingga Alex pun menyimpulkan, efek Belitung Expo tidak hanya membangkitkan sektor UMKM saja, tapi juga sektor pariwisata. Apalagi kata Alex, acara digelar pada saat tanggal muda sehingga perputaran ekonomi hidup.

Kepada BB, Alex juga menyampaikan, ditempatnya mulai 27 sampai 31 Juli 2022, Dinas Pariwisata Belitung, kembali akan menggelar event pekan ekonomi kreatif. Kemudian, tanggal 11 sampai 14 Agustus, Dinas Pariwisata juga akan mengadakan Beach Festival.

Alex pun berharap, dengan beragam event yang diselenggarakan di Tanjung pendam, selain berimbas bagi pelaku UMKM, juga memberikan kontribusi untuk pendapatan asli daerah melalui tiket masuk. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.