PT. SWP Serahkan 11 Ekor Sapi Kurban untuk 11 Desa

oleh

BELITIM, BELITONGBETUAH. com – PT Steelindo Wahana Prakasa (SWP) salurkan 11 ekor sapi kurban kepada masing-masing desa yang masuk dalam wilayah operasional perkebunan sawit PT SWP dan PT Parit Sembada, Kamis ( 7/7).

Adapun ke- 11 desa tersebut yakni Desa Senyubuk, Mentawak, Mayang, Pembaharuan, Air Kelik, Mempayak, Padang, Kelubi, Bentaian, Buding dan Desa Cendil.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman perkantoran PT SWP, diserahkan langsung oleh General Manager-nya, Sumandarmana. Sebutnya, masing-masing desa disalurkan satu ekor sapi kurban dengan bobot sekitar 300 kg, yang mana ke11 desa tersebut masuk dalam wilayah operasional PT. SWP.

“Kita masih seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi kita berusaha untuk meningkatkan kembali. Tahun depan bisa jadi ada penambahan, satu desa dapat 2 sapi, tergantung keputusan manajemen,” terangnya kepada BB.

Dijelaskan Saman sapaan akrab Sumandarmana bila sapi kurban yang disalurkan sudah dipastikan bebas dari PMK (Penyakit Mulut dan Kuku)

“Kebetulan kita punya dokter hewan sendiri di perusahaan, yang selalu cek hewan-hewan di tempat kita. Jadi dipastikan bebas dari PMK,” katanya lagi.

Ia juga menerangkan, adanya wabah PMK tak membuat pihaknya kesulitan mencari hewan kurban, sebab pihaknya memang jauh-jauh hari sudah menyiapkan.

Dengan bantuan hewan kurban yang dibagikan kepada tiap- tiap desa, Saman mengharapkan agar bisa disalurkan dengan baik sehingga masyarakat bisa bahagia menerimanya.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa merasakan kebahagiaan, merasa senang disaat hari raya Idul Adha,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Beltim Haidir Lutfi, yang menghadiri kegiatan tersebut, mengatakan dirinya mengapresiasi partisipasi PT. SWP, untuk ambil bagian dalam pelaksanaan hari Raya Idul Adha dengan membagikan 1 ekor sapi kepada masing-masing desa yang masuk dalam wilayah operasional perusahaan sawit itu.

Kemudian, ia pun berharap agar apa yang dilakukan oleh PT SWP bisa menjadi percontohan kepada perusahaan-perusahaan lain untuk ikut berpartisipasi dalam hari besar keagamaan.

Acara penyerahan sapi kurban yang dilakukan PT. SWP, dihadiri juga oleh Kepala Dinas PMPTSPP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Manggar, Camat Kelapa Kampit, serta beberapa Kepala Desa seperti Kepala Desa Padang, Aik Kelik, Mempayak, Bentaian Jaya dan Kepala Desa Buding. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.