Cuaca Buruk Buat Lion JT – 120 Siang Tadi Gagal Mendarat di Hanandoejoeddin, Sore Baru Diberangkatkan Kembali

oleh

TANJUNG PANDAN, BELITONGBETUAH. com – Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT -120 rute Jakarta – Tanjung Pandan, siang tadi gagal mendarat di Bandara Internasional H. AS Hanandjoeddin Tanjung Pandan Belitung, Sabtu (23/07/2022).

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Internasional H. AS Hananjoeddin, Khaerul Assidiqi mengatakan, gagalnya pesawat Lion Air JT-120 mendarat disebabkan cuaca buruk, dimana sebelumnya pesawat sempat holding atau berputar- putar kurang lebih satu jam .

Pesawat berangkat dari Bandara Internasional Seokarno Hatta pukul 13.00 wib, dan seharusnya mendarat pada pukul 14.15 wib di Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin.

Tapi terang Khaerul, akibat cuaca buruk menyebabkan jarak pandang di landasan pacu (runway) bandara sangat rendah sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan pendaratan.

Lebih lanjut ia katakan, sehubungan dengan kondisi tersebut, pilot memutuskan untuk kembali ke bandara keberangkatan yaitu bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Keputusan RTB diambil oleh pilot karena memang telah sesuai dengan standar operasional prosedur penerbangan, demi keselamatan penumpang jika tidak memungkinkan untuk mendarat,” kata Khaerul Assidiqi saat di konfirmasi melalui WhatsApp.

Sambungnya, untuk perkembangan lebih lanjut, “Kami masih menunggu update dari station manager Lion Air di sini,” katanya.

Hanya saja, sebutnya jika kondisi cuaca membaik, para penumpang akan diberangkatkan kembali ke Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Tanjung Pandan – Belitung.

“Kami dapat info, Lion mereka tetap menunggu sampai cuaca di Tanjung Pandan Sambil menunggu perkembangan informasi cuaca terbaru dari BMKG,” pungkasnya.

Kemudian BB kembali melakukan konfirmasi ulang. Dari keterangan Khaerul, pesawat sudah diberangkatkan kembali pukul 17.15 wib dan tiba di Belitung pukul 18.15 wib.

Lion JT- 120 membawa penumpang sebanyak 183 orang. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.