Antusias Masyarakat di Pesona Belitung Beach Festival, Luar Biasa

oleh

Semula lokasi acara pembukaan Pesona Belitung Beach Festival 2022, di Tanjung pendam, disirami oleh panas matahari yang luar biasa teriknya. Ditengah suasana itu, ribuan pengunjung, yang menyaksikan acara tak terpengaruh, mereka dengan antusiasnya menyaksikan serangkai acara pembukaan. Lalu, sekitar 1 jam, cuaca mendung mulai menggelayuti langit Tanjung pendam. Dan, setelah itu, tetes-tetes hujan mulai jatuh, namun mereka masih belum beranjak. Barulah, setelah hujan turun mulai deras, masing-masing mencari tempat untuk berteduh.

Kondisi ini kiranya cukup untuk menggambarkan bagaimana besarnya antusias masyarakat terhadap acara PBBF yang digelar dari 10-14 Agustus 2022. Terhadap luar biasanya perhatian masyarakat itu, Ansori Ketua DPRD Belitung mengatakan,” Inilah tampaknya, orang Belitung dalam arti kata sangat mengharapkan acara ini. Selain seperti yang kita liat tadi, ada acara parade yang ditampilkan, itu menjadi ajang kreatifitas masyarakat dari sisi pelakunya, juga sebagai hiburan bagi masyarakat yang menonton. Apalagi event ini sempat vakum karena pandemi, jadi saya kira wajar bila antusias masyarakat hari ini luar biasa,’’ ujar Ansori.

Terpenting sambung Ansori event ini mampu membangkitkan semangat para pelaku wisata dan UMKM, apalagi mengingat pandemi telah berimbas dengan terpuruknya sektor pariwisata dan UKM kita. Sehingga, dalam hal ini DPRD Keb. Belitung akan selalu mendukung dan mensupport segala kegiatan yang mampu memulihkan ekonomi masyarakat.

‘’ DPRD mendukung hal ini, terutama penganggaran. Itu salah satu dari segi anggaran, untuk hal lain dalam arti kata bekerja sama dengana Dinas terkait bagaimana mensukseskannya. Soalnya efek dari acara ini bagi masyarakat sangat baik,’’ ujarnya.

Seperti halnya Pak Sanem, Bupati Belitung, yang mengatakan bahwa ini babak baru bagi pengembangan pariwisata dan pemulihan ekonomi terutama pelaku UKM, Ansori pun berkata demikian. ‘’ Jadi, karena ini leading sektor kita, bagaiamana kita menumbukan dan mengembangkannya lagi. Makanya kita berharap, nantinya apalagi dengan adanya G-20, wisatawan kita selain dari nusantara juga wisatawan dari manca negara. Sekarang tinggal bagaimana kita mempersiapkan diri untuk menyambut mereka,’’ imbuh Ansori.

Kepada BB, ia juga menyampaikan perihal pelaksanaan G 20 nanti, dimana akan banyak delegasi dari 20 negara itu yang datang kemari, yang tentu memberikan dampak ekonomi langsung bagi berbagai pelaku usaha. Baik dari penginapan, travel, usaha sewa mobil, ole-ole yang akan dibawa pulang,’’ Terus untuk hotel sendiri, akan membutuhkan sayuran, ayam, ikan, daging, macam-macamlah, ini juak harus dipikirkan, ini peluang yang harus kite tangkap dari pelaku usaha lainnye,’’ beber Ansori. (Yusnani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.