Buka Pesona Belitung Beach Festival 2022, Menparekraf Beberkan Keunggulan Belitung

oleh

Hadir membuka event Pesona Belitung Beach Festival 2022 di Pantai wisata Tanjung pendam, Rabu (10/8) dihadapan sejumlah undangan, peserta dan ribuan pengunjung, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, beberkan keunggulan Belitung. Selain mengatakan, bahwa PBBF berhasil menembus Kharisma Event Nusantara ( KEN), ia juga menyampaikan sejumlah keunggulan lainnya. Yang tentu saja, apa yang disampaikannya mendapatkan aplaus meriah dari mereka yang hadir.

Dalam sambutannya, Sandi mengajak Belitung untuk menggiatkan pariwisata dan ekonomi kreatif, untuk memberikan peningkatan penghasilan kepada masyarakat. Menurutnya, event PBBF, adalah kebangkitan kita. Ia juga menyebutkan kalau event ini masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN). Ini adalah event unggulan, ‘’ katanya serta berterima kasih atas sambutan masyarakat yang luar biasa.

‘’ Ini juga menyambut Unesco Global Geopark yang sudah disematkan kepada Belitung. Juga ini adalah tempat KEK ( Kawasan Ekonomi Khusus) pariwisata dan sepuluh destinasi prioritas baru. Dan Belitung akan menjadi spotlight dunia, karena karena 7-9 Septembar mendatang, Insya Allah G-20 akan hadir disini. recover together, recover stronger,’’ katanya.

Kemudian, usai memberikan sambutan pembukaan, kepada para awak media, ia melihat antusiasme masyarakat luar biasa terhadap acara Pesona Belitung Beach Festival, dan menilai sebagai kebangkitan ekonomi kita, dimana UKM-UKM sudah menggeliat,” Dalam ekonomi yang penuh dengan ketidak pastian, kita harus mampu menjawab keresahan masyarakat mengenai inflasi dan sebagainya dengan program-program yang memberdayakan masyarakat, seperti program yang meningkatkan penghasilan mereka,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, kegiatan seperti ini akan membuka peluang usaha dan membantu menciptakan 1, 1 juta lapangan kerja baru yang berkualitas. Harapannya, selalu direspon positif, Belitung semakin dibuka pariwisatanya, untuk penerbangan langsung dari luar negeri yang tengah diusahakan dan menyambut G-20.

‘’ Dan terakhir, saya titip bahwa pemerintah bapak Presiden Jokowi yang sudah 8 tahun berjalan lancar dengan banyak prestasi, mari kita tingkatkan akeselerasi pemulihan kita. Pulih lebih cepat, dan bangkit lebih kuat. Bula peluang usaha, dan bersama. Insya Allah kita bergandengan tangan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (Yusnani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.