Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Beltim, Gelar Bazar di Halaman Kantornya

oleh -

MANGGAR, BELITONGBETUAH. com – Menyambut hari UMKM Nasional yang jatuh pada 12 Agustus dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 pada 17 Agustus, Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Belitung Timur membuka bazar produk UMKM di halaman kantornya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Gustaf Pilandra mengatakan, hari UMKM Nasional ini, Pemerintah akan lebih memberdayakan para UMKM yang ada di Belitung Timur sebagai titik tolak kebangkitan UMKM Belitung Timur pasca pandemi.

Terdapat 10 stand dengan 20 lebih produk UMKM yang ditampilkan dalam bazar tersebut. Untuk itu, Gustap mengharapkan agar masyarakat bisa berbelanja produk lokal dari UMKM.

Sebutnya, UMKM mempunyai peran besar dalam menghidupkan sektor perekonomian daerah. Bila melihat jumlah penduduk Beltim ujar Gustaf terdapat 13.410 bermata pencaharian pada sektor UMKM.

“Penduduk Beltim 100 ribu lebih, kalau 13 ribu UMKM, berarti 10 persen bermata pencaharian di sektor UMKM. Artinya mereka mempunyai lapangan pekerjaan sendiri,” ungkapnya.

Gustaf menerangkan acara bazar itu sendiri, baru pertama kali mereka adakan di halaman kantornya. Akan tetapi melihat antusias pengunjung yang datang sangat ramai di hari pertama, Gustaf berencana akan menjadikan bazar UMKM menjadi agenda rutin setiap tiga bulan sekali.

“Biar mereka (UMKM) bisa berjualan, berdagang dan mereka bisa mendapatkan penghasilan. Artinya kite ramai-ramai belanje untuk membantu UMKM kite,” imbuhnya. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *