Upacara Peringatan 17 Agustus di Kantor Bupati Belitung, Berjalan Penuh Khidmat

oleh -

TANJUNG PANDAN, BELITONGBETUAH. com – Tepat hari ini, tanggal 17 Agustus 2022, upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 diadakan diseluruh negeri ini. Tak terkecuali di Kab. Belitung, bendera Merah Putih telah berkibar di halaman Kantor Bupati Belitung, Rabu (17/8/2022) tadi pagi.

Bupati Belitung, Sahani Saleh sebagai pemimpin pelaksanaan upacara mengatakan HUT RI ke- 77 bisa dimaknai guna mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, yakni mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera.

Selama dua tahun bangsa Indonesia mengalami stagnasi yang disebabkan pandemi covid-19 yang dijadikan sebagai pengalaman bagi Indonesia bahkan sampai ke dunia.

“Tapi saat ini pandemi sudah mulai melandai dan ekonomi sudah kembali pulih,”kata Sanem kepada awak media usai Upacara HUT RI ke- 77.

Karena itulah, ia mengajak kepada masyarakat bisa mengisi kemerdekaan dengan saling bekerjasama dan meningkatkan semangat gotong royong, sama hal dengan keberhasilan menghadapi pandemi COVID-19.

Acara peringatan Kemerdekaan RI ke 77 juga dihadiri seluruh jajaran unsur Forkopimda Kab. Belitung, yang dengan penuh khidmat mengikuti jalannya upacara. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *