Ribuan Pengunjung Saksikan Pembukaan JPJR

oleh -

MANGGAR, BELITONGBETUAH.com – Pelaksanaan event Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) Belitung Timur 2022, tahun ini yang ke- 4 kali diselenggarakan. Berlangsung dari tanggal 3- 7 September 2022, bertempat di Lapangan Yagor, Desa Mekar Jaya.

Pembukaan event dilakukan Sabtu malam (3/9), ribuan pengunjung membludak menghadiri acara pembukaan dan mengunjungi stand- stand di lokasi tersebut.

IMG-20240621-WA0024

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur, Evi Nardi mengatakan, Event Nasional JPJR sebagai momentum kebangkitan ekonomi masyarakat panca pandemi yang menimpa selama dua tahun terakhir.

Dengan kemajuan yang telah tercapai, diharapkan bisa bersemangat untuk membangkitkan Kebudayaan dan Pariwisata di Beltim, sebagai fokus untuk menumbuhkan perekonomian.

Sekitar 50 stand pelaku UKM hadir disana, ini belum ditambah dengan stand- stand yang berada di luar area, yang jumlahnya juga lumayan banyak.

JPJR dikatakan Evinardi sebagai upaya mendorong kemajuan budaya dan pariwisata Beltim. Temanya kali ini, Eksotisme Jalur Rempah Beltim.

Tema tersebut mengandung makna keistimewaan Beltim sebagai simpul jalur rempah dunia yang didalamnya terdapat peran penting daerah Beltim, baik itu di wilayah perairan maupun daratan yang berkaitan dengan sejarah jalur rempah dunia.

Hal tersebut bukan lah romantisme sejarah semata, akan tetapi merupakan kekuatan memanfaatkan sejumlah warisan budaya yang ada untuk menatap masa depan yang lebih baik.

“ Melalui tema tersebut menjadi pemantik dalam merencanakan event kebanggaan kita. Event JPJR tahun 2022 ini merupakan dari Indonesiana, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan Kharisma Event Nusantara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” terangnya. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *