Usai G20 di Belitung, Target Kunjungan Wisatawan Akan Dinaikkan

oleh -

BELITUNG, BELITONGBETUAH. com – Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, momen G20 sesuai dengan daerah tujuan wisata, dimana sebelumnya sempat terpuruk akibat dari pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan dalam conperensi pres, pada acara From Bangka Belitung To The World di Pendopo, Tanjung Kelayang, Jumat ( 9/9).

Menurutnya, momen G20 adalah momen – momen untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat. “Kita lihat sendiri semuanya mulai terangsang untuk bangkit,” kata Sanem.

Lanjutnya, dengan bangkitnya ekonomi, secara otomatis gairah kehidupan masyarakat akan semakin bangkit pula melalui pengembangan produk ekonomi kreatif.

Apalagi, Belitung adalah daerah tujuan wisata. Dampak positifnya adalah banyaknya para wisatawan Internasional yang berdatangan. Ditambah lagi, bandara Belitung H.A.S. Hanandjoeddin sudah membuka penerbangan Internasional.

Karena itulah, Pemda Belitung optimis untuk menaikkan dan menambah target kunjungan wisata, sebab target wisata merupakan upaya-upaya yang harus dicapai. Tukasnya, meningkatkan target wisatawan itu sangat penting.

“Target itu penting, kita punya target sekian. Apa yang harus kita buat, jadi memacu kita untuk melakukan berbagai macam hal, katakanlah akan memperbanyak event-event baik nasional maupun Internasional,” imbuhnya. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *