Bupati Beltim, Lakukan Gerak Cepat Antisipasi Gangguan Ginjal Akut

oleh

Belitung Timur, belitongbetuah. com – Bupati Belitung Timur, Burhanudian (Aan) lakukan gerak cepat untuk mengantisipasi kasus Gangguan Ginjal Akut (GGA) yang sedang trending di Indonesia.

Sebagai upaya mewujudkan Kabupaten sehat, dalam deklarasi ODF yang di gelar di Auditorium Zahari MZ, Aan juga meminta kepada Kepala Desa untuk mengundang stakeholder guna melaksanakan pertemuan kepada masyarakat di masing-masing desa.

Pertemuan itu bertujuan mengingatkan bahwa terdapat obat-obatan yang dirilis melalui Surat Edaran (SE) Kemenkes untuk tidak menjual dan tidak meresepkan obat-obatan di fasilitas layanan kesehatan.

Selain itu, terhadap apotek di setiap kecamatan, harus betul-betul terpadu dengan petugas kesehatan di Dinas Kesehatan. Jangan sampai ketidak tahuan masyarakat, bisa memicu masalah-masalah baru yang dapat membahayakan kesehatan.

“Itu perlu dilakukan untuk mewujudkan Belitung Timur yang sehat. Pastinya hal ini tidak akan dapat terwujud tanpa adanya komitmen bersama,” himbau Aan. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *