Peserta Pawai Tahun Ini, Lebih Kreatif dan Inovatif

oleh -

Tanjung Pandan, Belitongbetuah. com – Setelah ditunggu- tunggu, Pawai Pembangunan Belitung, Sabtu (29/10) digelar. Kerinduan masyarakat akan agenda tahunan ini, terpuaskan. 2 tahun vakum, lantaran pandemi, peserta pawai hadir dengan beragam ide dan kreasi. Didukung cuaca yang cerah, pawai berjalan sukses sebagai hiburan terpanjang dan teramai jumlah penontonnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Hendra Caya ditemui usai acara, mengatakan peserta pawai pembangun tahun ini, terlihat lebih baik dari tahun sebelumnya, karena semua pesertanya sudah terseleksi.

IMG-20240621-WA0024

“Jadi peserta tahun ini lebih inovatif dan kreatif, tidak seperti tahun lalu,” sebutnya.

Tentu saja, itu sesuai harapan, sebab setiap tahun, Pemerintah berupaya agar pawai digelar dan harus ada peningkatan. Sehingga, peserta dapat tampil lebih baik, melalui kreasi- kreasi yang dipertontonkan. Makanya, pemberian tema kepada peserta harus jelas.

“Kemaren ada juga yang tidak punya tema. Nggak kita bawa, seperti yang menggunakan baju pank, itu gak ada lagi, sudah kita Cut semua,” ujarnya.

Soalnya, semua peserta yang ikut, harus sesuai tema yang akan dibawa. Itu dilakukan bukan berarti tidak mau meramaikan. Tapi pemda menginginkan, agar peserta bisa kreatif memberikan penampilannya di pawai pembangunan.

“Jadi tadi itu kreatif semua. Semoga pawai tahun depan masyarakat kita, bisa lebih kreatif lagi,” harapnya.

Selain itu kata Hendra, diadakannya pawai, sebagai salah satu cara mendukung para UKM untuk berjualan. Seperti yang ada dilapangan, terdapat kios- kios dadakan yang menjajakan minuman dan cemilan.

Sehingga dengan sendirinya, manfaat pawai ini selain menjadi ajang kreasi atau unjuk kebolehan peserta dalam berkarya, juga memberikan sisi ekonomi bagi pelaku usaha kecil. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *