Bupati Beltim Minta Guru Berinovasi dan Berkomitmen Ikuti Perkembangan Jaman

oleh -

Beltim, belitongbetuah.com – Di hari PGRI Ke – 77 dan Hari Guru Nasional, Bupati Belitung Timur, Burhanudin (Aan) meminta para guru untuk berinovasi dan berkomitmen dalam mengikuti perkembangan zaman.

Sebutnya, pada era digitalisasi, kemajuan teknologi, membuat guru dituntut untuk mentransformasikan ilmu kepada anak didiknya di sekolah.

IMG-20240621-WA0024

Selain itu, para guru juga harus memenuhi hak-hak yang dimana sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Tidak hanya itu, PGRI dan PGMI harus terus memperjuangkan hal tersebut melalui lembaga masing-masing.

“Jangan sampai hak guru diabaikan di dalam negeri ini,” kata Aan saat diwawancarai BB usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Halaman MTS Negeri 1 Manggar, Jum’at (25/11).

Melalui peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022 ini,” Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat Hari Guru dan teruslah berjuang dalam mencerdaskan anak bangsa,” katanya.

Masih di tempat yang sama Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Beltim Novarianto menambahkan, peringatan HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 ini dilaksanakan dalam rangka untuk memaknai jasa-jasa para guru, dalam hal transformasi informasi ke anak didik.

Untuk meningkatkan kinerja guru katanya, harus mempunyai suatu program yaitu pengangkatan melalui status guru dari honorer ke Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Mungkin dalam waktu dekat ini akan mulai rekrutmen untuk PPPK itu,” ujarnya.

Novarianto mengungkapkan, guru madrasah dari tingkat Raudhatul Athfal (RA) sampai Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Beltim ada sekitar 100 orang, baik PNS maupun Honorer dan untuk kuota penerimaan CPNS maupun penerimaan PPPK diatur dari Kementerian Agama RI.

“Merujuk di tahun kemarin kita hanya melaksanakan pengangkatan PPPK itu dari data guru yang pernah honor sebelumnya,” terang Novarianto. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *