Sepak Bola, Latihan Tanpa Kompetisi Sulit Untuk Berkembang

oleh

Belitung Timur, belitongbetuah.com – Festival sepak bola anak usia dini U-12 tahun 2022 yang digelar di Stadion Utama Rima Plawan Belitung Timur resmi ditutup, Jumat (25/11).

Kepala Dispora (Kadispora) Kabupaten Beltim, Amrizal mengatakan festival sepak bola ini bertujuan untuk memotivasi anak-anak usia dini dalam berkompetisi di dunia sepak bola.

“Kalau sepak bola latihan tanpa kompetisi kan sulit untuk berkembang. Tapi kalau ada kompetisi nah, kita dapat mengukur pelatih, juga dapat mengukur talenta anak-anak ini,” ucap Amrizal.

Ia mengaku, sangat mengapresiasi bakat yang dimiliki anak usia dini ini, dan memberikan ucapan selamat kepada tim yang menjadi juara, serta berharap anak-anak yang sudah mempunyai talenta baik di sepak bola bisa terus berlatih.

“Harapannya, semoga anak-anak terus berlatih, diasah kemampuannya, karena prestasi itu tidak datang dengan sendirinya. Jadi kalau kita berlatih dengan serius dan tekun Insyaallah suatu saat nanti akan menjadi pemain sepak bola yang handal,” tuturnya.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi para orang tua yang telah mendukung anak-anaknya hingga pertandingan selesai.

“Saya lihat dukungan orang tua sangat luar biasa. Karena ini anak usia dini orang tua pun rela untuk menemani anak-anaknya sampai selesai. Pertandingan ini suatu apresiasi untuk orang tua, tentunya karena keberhasilan seorang, anak tentu tidak terlepas dari dukungan orangtua,” tegasnya.

Festival sepak bola anak usia dini U-12 tahun 2022 tersebut dimenangkan oleh SSB Putra Baru Black, diikuti SSB Hemi Impora C sebagai juara 2, SSB Bintar 1 sebagai juara 3, dan SSB Bintar 2 sebagai Harapan 1. (Arya)

Adapun Club Pemenang Festival sepak bola anak usia dini U-12 tahun 2022 yaitu :
Juara 1 : SSB Putra Baru Black
Juara 2 : SSB Hemi Impora C
Juara 3 : SSB Bintar 1
Harapan 1 : SSB Bintar 2
Top Score : Radith Beckham (SSB Putra Baru Black)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *