Hari ke- 4 Pencarian Helikopter di Perairan Buku Limau, 11 Armada Diturunkan

oleh

Belitung Timur, belitongbetuah.com – Tim SAR Gabungan menurunkan belasan armada pada pencarian Helikopter NBO – 105/P-1103 yang lost contact di Perairan Buku Limau – Manggar di hari ke empat, Rabu (30/11).

Ketua Pelaksana SAR Gabungan Pencarian Helikopter NBO – 105/P-1103, Kombes Pol. Drs Indrawan mengatakan, 11 armada diturunkan dalam pencarian tersebut.

Armada yang digunakan milik Polairud, KPLP, Dinas Perhubungan, Kapal Nelayan, Basarnas, Helikopter dan Pesawat. Pencarian ini juga dibantu 4 unit Kapal TNI – AL. Satu dari empat kapal tersebut akan dimaksimalkan dalam operasi hari ini.

“Satu kapal itu KRI Spice 934, yang akan melakukan penyisiran seluas mungkin. Di berbagai area titik koordinat yang telah ditentukan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, KRI Spice 934 memiliki sonar dengan jangkauan yang luas serta bisa mendeteksi benda-benda logam. Apabila ditemukan benda yang mencurigakan, akan langsung ditindak lanjuti oleh Tim SAR Gabungan.

Sejauh ini, sudah 3 dari 4 kru helikopter telah ditemukan yaitu co-pilot helikopter, Briptu Moch Lasminto, dan 2 orang mekanik yakni Bripda Khoirul Anam dan Aipda Joko Mudo.

Untuk jenazah Bripda Khoirul Anam dan Briptu Moch Lasminto, saat ini telah pulangkan kepada pihak keluarga. Pada pencarian di hari ke empat diharapkan bisa membuahkan hasil, setelah jenazah ketiga ditemukan. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *