Buka Rakercab, Ketua DPD PDI Perjuangan Babel, Instruksikan Buat Program Yang Tepat Sasaran

oleh -

Belitung, belitongbetuah.com – DPC PDI Perjuangan Kab. Belitung melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) untuk mempersiapkan Pemilu tahun 2024 mendatang, Sabtu (3/12) bertempat di Hotel Grand Hatika Tanjung pandan.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya. Dalam sambutannya, ia mengatakan Rakercab digelar bukan hanya sekedar agenda seremonial dan bukan agenda pertemuan kangen, tapi untuk mewujudkan, menciptakan serta menghasilkan program-program kedepan, sebab tanpa program hanya omong kosong.

Sebutnya, kita dituntut untuk memenangkan pesta demokrasi baik itu Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 yang akan datang.

“Karna ini, kita harus membuat program-program yang memang benar-benar tepat sasaran. Jangan banyak program tapi dak dikerjakan,” ujar Didit.

Pada kesempatan itu, Didit menyampaikan apresiasinya pada Ketua DPC PDIP Kabupaten Belitung, yang menargetkan jumlah kursi legislatif pada Pemilu 2024, di mana target sebelumnya 6 kursi, kini ditambah menjadi 8 Kusi.

“DPRD Provinsinya dari 2 (kursi), saya sangat mengharapkan kepada Pak Taufik Mardin ketua (DPC PDIP Kabupaten Belitung) minimal ada 3 kursi,” ujarnya seraya menambahkan target PDI Perjuangan dalam Pilpres wajib untuk menang.

Untuk mencapai target tersebut, ia meminta agar tidak henti-hentinya melakukan konsolidasi secara internal, “ Sebab, kami ingin melihat secara langsung. Jadi, janganlah kita menyampaikan informasi dengan sebuah kelikat atau kata-kata, karena yang dibutuhkan rakyat bukan hanya kiasan kata-kata, tetapi kerja nyata dari kader-kader PDI Perjuangan,” imbuhnya.

“Hanya bicara sebagai kata-kata, itu hanya sebuah pemanis, tapi bagi rakyat walaupun itu sentuhannya, mungkin tidak berarti bagi kita, tapi rakyat akan mengingat bahwa kader PDI Perjuangan bulan kader kaleng-kaleng,” lanjutnya.

Untuk itu ia menginstruksikan kepada seluruh Ketua PDI Perjuangan se -Provinsi Bangka Belitung segera merapatkan barisan guna memenangkan pertarungan yang akan datang.

Ia-pun meminta agar segera kroscek pengurus ranting yang ada ditingkat dusun dan desa, guna memastikan, apakah masih melekat sebagai pengurus ranting atau tidak. Pasalnya ujar Didit, terkadang kita hanya menyampaikan perannya melalui SK.

“Jadi, ini bukti semangat kita untuk mempersiapkan pangkat-pangkat internal kita dalam mencapai tujuan kita, yaitu memenangkan pesta demokrasi dimasa yang akan datang,” katanya sembari menyampaikan rencananya DPD dan DPP PDIP akan mengundang seluruh kader mulai dari tingkat ranting sampai tingkat PAC untuk melaksanakan konsolidasi secara merata pada tanggal 17 Desember 2022 mendatang. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *