Peringati HUT Hari Bakti ke- 77 PU, Edu Inginkan Harmonisasi Antar Pegawai dan Semangat Dalam Berkerja

oleh

Belitung, belitongbetuah.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kab. Belitung melaksanakan jalan sehat, Minggu (4/12) dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke – 77 tahun, di halaman kantornya.

Pelepasan peserta jalan sehat dilakukan Bupati Belitung Sahani Saleh, didampingi Sekda Belitung MZ Hendra Caya serta Kepala Dinas Edi Usdianto, ST.

Ditemui usai acara, Edi Usdianto (Edu) mengatakan, ada ratusan peserta yang hadir dalam pelaksanaan jalan sehat tèrsebut, yang diikuti para pegawai dan keluarga, para pensiuanan dan mereka yang pernah bertugas disana.

“Ini bukan hanya pegawai PU saja, yang pensiun juga diundang. Mereka (pegawai) yang masih aktif, tapi dipindah ke dinas lain kita undang juga,” kata Edu.

Jalan sehat yang diadakan juga sebagai ajang silaturahmi, merupakan rangkaian peringatan HUT Hari Bakti, yang diadakan sejak tanggal 01. Berbagai lomba diadakan, seperti pertandingan tenis dan voli sesama pegawai, kemudian kerja bakti bekerjasama dengan personil Dinas Lingkungan Hidup (DLH), membersihkan sepanjang jembatan siburik.

Kemudian, tanding gaple, turut mengundang pegawai DLH dan pihak kontraktor yang merupakan mitra kerja mereka. Dan, Minggu dilanjutkan dengan jalan santai, sekaligus pemeriksaan kesehatan, berkerja sama dengan Puskesmas Perawas, untuk pemeriksaan kanker serviks dan skrining PTM ( Penyakit Tidak Menular) serta kegiatan donor darah dari PMI.

“Sorenya kita lanjutkan menggelar lomba khusus anak-anak diikuti keluarga besar PUPR. Puncak penggelaran HUT PUPR itu akan digelar Senin (5/11) dengan berziarah ke makam taman pahlawan,” terang Edu lagi.

Tidak sampai disitu, pihaknya juga memberikan bantuan sosial yang dilakukan ibu-ibu Darma Wanita kepada pegawai PU yang sudah pensiun.

Edu menerangkan, HUT PUPR selalu digelar setiap tahun, hanya saja saat covid-19 tidak diadakan. Adapun tujuannya, untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar PUPR serta bisa saling mengenal satu sama lain.

Disamping itu, Edu juga berharap agar para pegawai di Instansinya bisa kompak serra terjalin keharmonisan antar keluarga besar PUPR. Dan, terpenting agar para pegawai PUPR bisa meningkatkan kinerja mereka dalam menjalankan tugasnya dan memberikan layanan publik pada masyarakat.

Semangat HUT Hari Bakti ini, sekaligus juga sebagai semangat kepada para pegawai, mengingat sebagian besar adalah orang teknis, yang bekerja di lapangan. Di momentum inilah, ucap Edu kita kumpulkan mereka, sehingga mereka yang jarang ketemu bisa saling ngobrol, bercanda, saling mengenal dan lebih akrab satu sama lain.

“Jadi kita berikan hiburan kepada mereka, karena kan kadang-kadang seperti kawan-kawan di (bidang) pertamanan, di SPAM, selama ini kan kita melihat mereka agak merasa menjauhkan diri, padahal kita keluarga besar, tidak ada perbedaan. Jadi kita dalam hal ini merangkul kembali biar tidak ada perbedaan kelas disini, semuanya sama,” ujar Edu lagi.

Ia juga mengatakan, dengan kerja sama, harmonisasi dan kekompakan di antara sesama karyawan, bisa memberikan dukungan optimal kepada pemerintah untuk mendukung pembangunan di Belitung khususnya di infrastruktur baik itu jalan, jembatan, bangunan, kebutuhan sanitasi dan lainnya yang menjadi tanggung jawab PU.

“Kalau yang lain sifatnya secara nasional, memperingati perjuangan senior-senior PU dulu dalam rangka kegiatan pembangunan di Indonesia, “pungkasnya. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *