Program BOSS Diluncurkan: Jangan Buang Boarding Pass Anda, Banyak Keuntungan Yang Didapat

oleh

Belitung, belitongbetuah.com– Aplikasi BOSS dalam syukuran 4 tahun Sanem-Isyak di launching di Bundaran Satam, Sabtu (31/12) disaksikan para undangan dan masyarakat yang hadir. BOSS adalah Boarding Pass Special Suprise. Boarding Pass yang digunakan dengan kejutan-kejutan istimewa.

Filosofi BOSS terang Isyak Meirobie Wakil Bupati Belitung, semua wisatawan yang ke Belitung adalah BOSS. Orang yang harus dilayani dengan baik, mendapat hospitality yang terbaik. Biasanya, boarding pass hanya dibuang, jadi kertas biasa. Namun sekarang, ada banyak manfaat yang akan didapat.

‘’ Mereka datang ke Belitung, Boarding Pass punya nilai. Nilainya, bisa dapat diskon di Hotel. Jadi dari awal mereka sudah merencanakan, begitu scan itu, dia belum beli tiket, dia sudah tahu. Oh, saya bisa diskon di Fairfield (Hotel Fairfield by Marriott) 5 persen. Kemudian, di mana saya bisa makan, dapat diskon di mana. Terus saya bisa belanja di UMKM mana lagi yang ada diskon. Jadi, dia akan menghitung,’’ beber Isyak.

Cara kerjanya kata Isyak, mengkolaborasikan semua potensi yang ada, tidak merugikan UMKM dan hotel,’’ Mereka juga butuh biaya campaign, tapi kita hilangkan. Jadi, masuk ke dalam biaya mereka sendiri. Mereka yang ngatur, mau 5 %, 7% atau orang makan, nanti free minuman. Mereka yang atur, mereka yang berkreasi,’’ jelas Isyak lagi.

Lebih lanjut ia ceritakan, bila Program BOSS sudah dilaporkan kepada Sandiaga Uno (Menparekraf), serta ke Dirut Pelita Air, ke Dirut Super Air Jet, serta maskapai lain seperti citilink. Mereka ungkapnya, menyambut baik program tersebut. Di samping itu, Isyak juga meminta, supaya di terminal-terminal bandara yang akan menuju Belitung, program BOSS harus ditampilkan.

Bentuk promosinya, ‘’ Di meja chek in, kami minta mereka tampilkan, semacam brosur kecil, QR barcode-nya. Ini yang sedang kami bicarakan bentuknya. Saya juga bicara dengan Direksi Angkasa Pura II, supaya Soekarno-Hatta terminal 2 dan 3, itu juga ditampilkan. Ini untuk semua Maskapai,’’ beber Isyak.

Sambungnya, kalau maskapai tidak mau ikut, mohon maaf, berarti Maskapainya tidak jeli memanfaatkan strategi marketing. “ Karena, dia tidak dibebankan biaya apa-apa. Malah dia, dapat value. Value-nya apa. Kertasya itu, menjadi berharga,’’ sebut Isyak.

Terangnya, lagi untuk saat ini ada 30 merchant, yang ikut dalam program BOSS, baik UMKM maupun hotel dan restoran. Dan, mulai berlaku pada 1 Januari 2022. Kemudian, ia juga menyampaikan untuk Boarding Pass, itu bebas digunakan.

’’ Kalau di Hotel sih, dia ngaturnya pas mesan, sudah sesuai dengan Boarding Pass, itu pasti. Kalau restoran, dia bisa pakai berkali-kali. Hari ini makan, besok datang lagi, ya gak apa-apa. Selama dia di Belitung. Tapi jangan pakai Boarding Pass yang dari tahun lalu,’’ katanya.

Dan, perlu dicatat, kalau sudah menggunakan Boarding Pass, berarti bukan hanya berlaku bagi wisatawan saja, orang lokal juga bisa. ‘’ Itu, boleh banget,’’ pungkasnya. (Yusnani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *