Sanem Apresiasi Bazar Mandiri dari Gemawira

oleh -

Belitung, belitong betuah.com– Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) mengapresiasi semangat Gemawira melaksanakan bazar mendiri selama 4 – 8 Januari 2023, saat cuaca tidak mendukung di Pantai Tanjung Pendam.

Dalam sambutan pembukaannya, Rabu (4/1/2023), Sanem mengatakan bazar mandiri bisa meningkatkan perekonomian Belitung di awal tahun 2023. Hal ini merupakan salah satu panggung utama dalam meningkatkan UMKM naik kelas.

IMG-20240621-WA0024

Imbuhnya, pelaku UMKM mandiri harus proaktif agar pemerintah bisa mengupayakan serta membina dengan baik. “Jadi harus bersinergi dan berkesinambungan dalam meningkatkan perekonomian, terutama dengan UMKM,” kata Sanem.

Selain itu, ia juga mengatakan, ekonomi kreatif dapat menjadi pilar utama guna meningkatkan, pertumbuhan ekonomi inklusif, pertumbuhan ekonomi untuk semuanya.

Sebagai contoh disaat pandemi covid-19, mobilitas karya ekonomi kreatif tetap mampu bergerak dan juga bertahan, ketimbang pada sektor lainnya.

Sejumlah subsektor dari ekonomi kreatif mampu tumbuh secara signifikan, bahkan sektor ekonomi kreatif mampu membuka 97 persen lapangan pekerjaan di Indonesia.

Jadi, ujarnya para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM bisa terus bersemangat dalam pengembangan usahanya ke depan.

“Pelaku usaha bisa memanfaatkan dan beradaptasi menggunakan teknologi digital dari sisi pemasaran prodak,” sarannya. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *