Kunjungi Kader di Belitung, Ketua DPD Demokrat Babel, Pantau Strategi Kemenangan Pemilu 2024

oleh -

Tanjung Pandan, belitongbetuah.com Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rudi Kadarisman menyambangi DPC Partai Demokrat sekaligus konsolidasi para kader, Senin malam (9/1/2023).

Dalam kunjungan ke Kantor DPC Demokrat Belitung, di Jalan Gajah Mada – Tanjung Pandan tersebut, Rudi Kadarisman menjelaskan, konsolidasi ini merupakan program partai ke semua DPC Kabupaten/Kota se Provinsi Bangka Belitung dalam rangka memantau persiapan rekruitmen Bacaleg dan sistem memenangkannya.

IMG-20240621-WA0024

Pada kesempatan itu, Ketua DPC Demokrat Belitung Rudi Hartono memaparkan metode dan strategi kemenangan Partai dengan nomor urut peserta 14 tersebut, dalam Pemilu 2024.

Ditemui usai acara, Rudi Karisman mengatakan pada Pileg 2024 mendatang, target Demokrat, maksimal 3 kursi untuk di Kabupaten dan 2 kursi di Provinsi. “Kalau tahun lalu 1 kursi, tahun ini minimal 2 kursi, maksimal 3 kursi dan Provinsi -nya bisa jadi 2 kursi,” ujarnya.

“Kita ini, ada kenaikan dari dulu 7,98 persen. Hari ini, kita angkanya kurang lebih 11, sekian 12 persen. Kita anggap ekstrim. Jadi ada perbedaan 4 persen. Ketika kita bilang ada satu kursi nilainya 8 persen, maka hari ini kita punya satu setengah kursi,” bebernya.

Tantangannya lanjut Rudi, bagaimana harapan itu supaya bisa menjadikan 2 kursi.
Kemudian katanya, seperti tokoh masyarakat yang mempunyai konstituen serta komunitas dengan basis masa, itu adalah persyaratan awal bagi Caleg prioritas.

Hari ini ungkapnya, Demokrat masih berbicara prioritas caleg yang bisa memberikan kontribusi kursi, semakin banyak jumlah kursi yang diraih tentu akan memudahkan dalam mendukung tugas dan kerja partai.

Menurutnya, ketika Caleg memberikan kontribusi dan kemudian mereka punya kepentingan lain sebagai eksekutif, maka akan direkomendasikan berdasarkan survei.

“Kita pakai para meternya survei, sehingga kita by data, jadi kita tahu bahwa keberadaan Caleg yang mau jadi Bupati punya survei yang baik,” ujarnya.

Untuk itu, ia mengharapkan agar kinerja teman-teman bisa ditingkatkan untuk meraih kemenangan pada 2024 baik ditingkat Nasional, Provinsi maupum Kabupaten/Kota, juga maksimal mengkritisi kebijakan apa yang menjadi kebijakan yang tidak pro rakyat dan mendukung semua kebijakan pemerintah yang ketika kebijakan itu, buat rakyat. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *