Camat Membalong, Akan Manfaatkan CSR Perusahaan Tuntaskan ODF di Wilayahnya

oleh -

Belitung, belitongbetuah.comUntuk menuntaskan ODF di wilayahnya, Camat Membalong, Indrawansyah akan memanfaatkan CSR dari perusahaan-perusahaan yang ada di sana.

Menurutnya cukup banyak perusahaan di Membalong yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Di Kec. Membalong sendiri ungkap Indra, berdasarkan data terdapat 6 Desa yang belum ODF, yakni Desa Membalong 195, Desa Lasar 134, Sumedang 20, Bantan 32 dan Desa Padang Kandis 23.

IMG-20240621-WA0024

Secara data per desa lanjut Indra, terbesar ada di Desa Membalong, dari 12 desa yang ada. Setengahnya sudah ODF, dan di tahun 2023 ini, rencananya akan intervensi menuntaskan ODF.

“Membalong Insya Allah, walau pun tidak habis (2023) nantinya, tapi sedikit-sedikit diselesaikan,” tutur Indra, saat ditemui usai Rakor Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Belitung, Selasa (32/1/2023).

Disampaikan Indra, ada beberapa faktor penyebab mengapa belum ODF. Salah satu yang sering terjadi, adalah terkait mindset masyarakat. Mereka bukan tidak mampu, tapi tidak mau.

“Jadi, hal yang harus dirubah adalah prilaku atau mindset. Untuk merubahnya, akan diberikan pemahaman melalui sosialisasi dari Tim ODF Kecamatan,” sebutnya.

Menurutnya, ODF harus segera diselesaikan, sebab sangat berpengaruh, pada resiko stunting. Sehingga untuk menurunkan angka stunting, “ Harus melihat by name by addres dari masing-masing desa, serta apa-apa saja faktor penyebabnya, sehingga akan lebih mudah menanganinya,” pungkas Indra. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *