Klinik Medika Sunrise, Dibuka, Dengan Spirit Masyarakat Sembuh, Kami Senang

oleh -

Belitung, belitongbetuah.com Klinik Sunrise Medika dan Laboratorium resmi buka. Klinik yang beralamat di Jl. Sijuk, dekat SPBU/ Air Merbau, Tanjungpandan, terdiri dari bangunan 2 lantai, hadir untuk memberikan fasilitas layanan dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Klinik Sunrise Medika diresmikan Wakil Bupati Belitung, Isyak Merobie, Rabu (1/2/2023). Dalam sambutannya, Isyak mengatakan tidak mudah membangun bisnis di tengah pandemi, dan ia melihat bisnis yang terbaik di masa pandemi dan pasca pandemi adalah yang berkaitan dengan kesehatan.

IMG-20240621-WA0024

Menurutnya, investasi yang perspektif, ditambah bisa membantu masyarakat merupakan bisnis yang paling menyenangkan, “Selain dapat uang sekaligus bisa membantu masyarakat,” tuturnya.

Isyak menilai, bisnis kesehatan bagian dari investasi sosial maupun non sosial yang merupakan sektor bisnis yang paling baik. “ Seperti yang kita tahu bahwa paling kuat pada saat krisis covid-19 adalah jasa kesehatan,” ungkap Isyak lagi.

Lanjutnya, sektor tersebut tumbuh dari 8 persen lebih menjadi 11,56 persen, berbeda pada tahun sebelumnya tumbuh hanya 3 persen. “Sementara sektor lainnya (saat pandemi) terjun bebas, sektor kesehatan terbang tinggi,” katanya.

Jadi ujar Isyak, Klinik sebuah pilihan yang tepat untuk menghadirkan layanan jasa kesehatan, dilengkapi berbagai fasilitas kesehatan dan tenaga medis, akan semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kita berharap Klinik Sunrise Medika bisa menerapkan sistem digitalisasi, serta memiliki sistem yang baik,” tuturnya.

Sementara itu, Owner Klinik Sunrise Media, dr. Titik Handayani Tamujaya., SP, PK mengungkapkan, di Kliniknya menyiapkan beberapa fasilitas kesehatan serta beberapa prakter dokter. “ Nanti, seiring berjalannya waktu akan ditingkatkan fasilitas lainnya sedikit demi sedikit,” terangnya, saat ditemui disela- sela acara pembukaan.

Untuk pelayanan praktek spesialis dijelaskan dari dr. Titik ada prakter spesialis saraf, penyakit dalam yang sekarang sudah ada konsultan ginjal, dan praktek hipertensi, rehabilitasi medik yang tugasnya menangani pasien stroke.

Dokter Spesialis Patologi Klinik yang bekerja di RSUD dr H Marsidi Joedono itu mengaku, sejak 7 tahun lalu, saat dirinya bertugas di RSUD dari tahun 2009 hingga sekarang, bercita-citanya ingin mendirikan klinik dan laboratorium sendiri. Dan, kini cita- citanya telah tercapai.

Cita- citanya itu berangkat, lantaran ia melihat pelayanan kesehatan masyarakat belum begitu luas, sehingga ia ingin meningkatkan untuk kesehatan mereka, khusus bagi masyarakat menengah ke bawah, apalagi juga ada masyarakat yang belum usianya sudah kena stroke.

Kepada BB, ia sampaikan harapannya, dengan hadirnya Klinik Sunrise ini, dirinya bisa memberikan banyak manfaat buat masyarakat, sesuai tujuannya menyembuhkan dengan memberikan pelayanan terbaik. “Motivasinya mereka (masyarakat) sembuh kita senang,” pungkas dr. Titik. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *