Reuni 30 Tahun SMAPI 93: Pererat Tali Persaudaraan

oleh -

Tanjung Pandan, belitongbetuah.comAlumni SMA PGRI (SMAPI) Tanjungpandan, angkatan tahun 1993, adakan Reuni ke 30 tahun, untuk mempererat Silaturahmi dan keakraban. Sekitar 70 orang lebih, hadir dalam acara, yang dilaksanakan di Rumah Makan Sian Lie Pohon Ketapang, Tanjung Kelayang, Sijuk, Sabtu (18/02).

Ketua Pelaksana Reuni, Slamet mengatakan ide awal reuni berasal dari Mirza (salah seorang teman). Ia berkata, kelihatannya kawan-kawan mulai renggang dan tidak kompak lagi. Maka, ide reuni itu muncul, guna menyatukan kembali para Alumni SMAPI Tahun 1993 itu.

IMG-20240621-WA0024

“Nah itu awalnya, jadi reuni ini untuk mempersatukan kembali kawan-kawan, sahabat kami yang selama ini jauh tanpa kabar dan Silaturahmi,” katanya.

Menurut Slamet, waktu yang digunakan untuk mempersiapkan reuni tersebut sekitar 3 bulan, mulai dari pengumpulan dana, menghubungi teman-teman hingga membuat acara.

Terangnya, alumni angkatan 93, berjumlah sekitar 120 orang terdiri dari empat kelas yakni A1 Fisika, A2 Biologi dan Sosial ada 2 kelas.
Sementara itu, Penanggung Jawab Reuni, Mirza Dallyodi ditemui di sela- sela acara menyebutkan, pada usia alumni 30 Tahun mereka berkumpul kembali, yang selama ini ada di mana saja, namun pada hari ini berkumpul dan menjalin silaturahmi.

“Alhamdulillah sekitar 70 an mereka hadir langsung di acara ini,” ujarnya.

Disampaikan Mirza, pada reuni tersebut mereka berbicara tentang masa lalu mereka ketika sekolah. Kemudian, acara juga diisi dengan ramah tamah, mengenang masa sekolah, hiburan, kilas balik dengan foto-foto jaman dulu dan lain-lainnya.

“Saya berharap setelah reuni akan ditindaklanjuti dengan arisan. Mereka yang belum ikut arisan, jadi ikut arisan. Mudah-mudahan ke depan, akan diadakan reuni lagi, dan perkumpulan ini sampai tua nanti,” imbuh Mirza.

Pada kesempatan itu, Erwandi A. Rani, salah seorang guru yang hadir, ditemui usai acara mengatakan apresiasi atas terlaksananya reuni ke-30 SMA PGRI angkatan 1993.

“Mereka saat sekolah itu masih ada yang malu-malu, pendiam, tapi dengan adanya reuni ini mereka luar biasa aktif membuat acara ini,” katanya.

Menurut, Erwandi alumni SMAPI Tanjungpandan itu banyak yang sukses, meskipun saat itu, sekolah mereka bukan sekolah pilihan sebab bukan sekolah negeri, tapi saat ini banyak alumni SMAPI yang sukses.

“Saya salut dengan mereka, mereka mempunyai keberanian dan itu modal utama mereka,” pungkasnya. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *