Rudianto Tjen, Lantik Kader Muda Jadi Pengurus Sayap PDIP Perjuangan

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.comRudianto Tjen, Wakil Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, sekaligus Anggota DPR- RI dari Dapil Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (9/3/2023), bertempat di Hotel Grand Hatika, Tanjungpandan, Belitung melantik 120 kader-kader muda untuk menjadi pengurus sayap partai.

“Mareka (sayap partai) inilah bisa menjadi kader terbaik, yang nanti akan kita tempatnya menjadi pengurus partai,” kata Rudianto Tjen, ditemui usai acara.

Lanjutnya, para kader muda yang dilantik tersebut adalah mereka yang sepaham dengan ideologi PDI Perjuangan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“ Lewat jalur ini kita bisa menjadikan anak-anak muda yang bagus, kreatif, proaktif dan mau bekerja untuk membesarkan PDI Perjuangan,” tuturnya.

Disampaikan Rudianto, partisipasi kaum muda, melalui sayap partai, supaya mereka bisa belajar, mengenal dan mencintai dengan harapan. Sebab, sayap partai ini bisa menjadi kader partai pada waktu yang akan datang.

“Inilah bibit-bibit muda yang akan kita semai supaya menjadi kader-kader terbaik diwaktu yang akan datang,” ujarnya lagi.

Menurut Rudianto anak-anak muda yang baru dilantik, memiliki semangat tinggi dan idealismenya jelas. “Tentu saja mereka kita harapkan lebih bisa diperhitungkan, kemampuan mereka untuk memenangkan pemilu 2024,” ungkapnya.

Terkait kader muda ini, Rudianto mempunyai penilaian sendiri. Mengingat, kaum muda terkadang agak sulit untuk direkrut dalam kegiatan politik. Namun dari sini, ia menyebutkan ,” Jika bercerita tentang cara anak muda berpolitik. Justru kita mau belajar dengan mereka, bagaimana cara berkomunikasi dengan anak muda. Sehingga ada kombinasi antara orang tua dan anak muda sama-sama berjalan,” pungkasnya. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *