KNPI Gelar Endek Street Market, Mulai 1- 19 April 2023

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan melaksanakan Endek Street Market, Sabtu (01/4/2023)

Sesuai nama event tersebut yakni Endek Street Market, maka kegiatan akan dilaksanakan di jalan Endek. Berbentuk bazar yang menyajikan jajanan kuliner untuk pelaku UMKM khususnya pelaku UMKM anak muda. Harapannya untuk memberikan ruang bagi anak muda dalam memperkenalkan usahanya.

“Jadi kami mengajak sebagian besarnya anak muda untuk yang baru ngerintis usaha UMKM,” kata Ketua Panitia Penyelenggara, Tantowi Thomas .

Acara Endek Street Market sendiri akan digelar besok, Sabtu 01 hingga 19 April 2023 mendatang. Sedikitnya terdapat 40 lebih stand yang ikut dalam kegiatan itu.

Disampaikan Tantowi, pihaknya menargetkan sekitar 15 ribu orang akan mengunjungi acara tersebut selama event digelar.

“Kita lihat dari traffic, kapasitas di lokasi. Kalau hitungan untuk 15 ribu itu tidak mencukupi. Jadi kita lihat pengunjung yang continue yang datang,” bebernya.

Berdasarkan pelaksanaan tahun lalu terang Tantowi, dirinya meyakini, dalam sehari 500 – 800 pengunjung sudah pasti datang.

“Event ini di gelar untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan, sekaligus untuk mengisi kekosongan bazar-bazar yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung. Jadi selama Ramadhan ini KNPI yang mengisi kekosong bazar yang belum dilaksanakan Pemerintah,” jelasnya lagi.

Ia menambahkan, acara dibuka mulai sore, setelah toko- toko di Jalan Endek tutup. “Besok lepas Isya sudah efektif jualan, sore sudah mulai beberes. Jadi, kita tidak mau mengganggu aktifitas toko yang sedang buka. Ketika jam-jam 16.00 – 17.00 toko-toko sudah mulai tutup, baru kami mulai start ,” pungkasnya. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *