Pemda Beltim Rencanakan Pertemuan Dengan Kemenhub, Bahas Pelabuhan

oleh -

Belitung Timur, belitongbetuah.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur akan melaksanakan pertemuan bersama Menteri Perhubungan dan Deputi Infrasuktur BAPPENAS, membahas mengenai pelabuhan Manggar dan Dendang.

“Mudah-mudahan ini bisa terjalin, kalau kemampuan keuangan negara terbatas ditahun 2024, maka kami hanya perlu izin dari Pemerintah Pusat untuk bekerja sama dengan pihak ketiga yang siap untuk membangun (Pelabuhan) dengan pola kerjasama,” terang Aan.

IMG-20240621-WA0024

Terkait status kepemilikan lahan ujar Aan, pihaknya akan mensertifikatkan semua lahan tersebut menjadi aset daerah, untuk dikerjasamakan kepada pihak ketiga.

Sebutnya, hingga kini, para investor yang bergerak di bidang pelabuhan, sudah melirik, bahkan menyurvei dan telah menentukan titik koordinat. Nanti hanya tinggal keseriusan Pusat untuk memberikan SPK (Surat Penunjukan Kerja).

“Kita akan segera melaksanakan rapat kepada kedua belah pihak, karena pelabuhan adalah prioritas kita,” tukas Aan dalam meeting TPID ( 6/4/23)

Aan menerangkan, pada bulan Juni, Instruksi Presiden (Inpres) mengenai infrastruktur jalan akan keluar. Ada beberapa jalan kabupaten yang menuju ke pelabuhan akan diusulkan untuk diaspal.

“ Seiring infrastruktur disiapkan, Pemda Beltim akan menyiapkan lahan tersebut, dan segera disertifikatkan untuk dikerjasamakan. “Dasarnya adalah hak penggunaan lahan supaya kita mudah untuk kerjasama dengan pihak ketiga,” katanya. (Arya)


Yuk, ikutin terus perkembangan informasi seputaran Belitong melalui media online belitongbetuah.com atau cukup meng-klik link Fanpage Facebook -nya Belitong Betuah yang selalu menyajikan berita terlengkap seputaran Belitong yang kami update…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *