KNPI Belitung Gelar Pesantren Kilat Untuk Murid Sekolah Atas

oleh -

Tanjungpandan, belitongbetuah.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Belitung libatkan puluhan murid SMA/K se Kabupaten Belitung dalam pelaksanaan pesantren kilat.

Acara tersebut merupakan salah satu dari beberapa rangkaian program rutin di bulan Ramadhan.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Belitung, Husri mengatakan, pesantren kilat digelar selama 3 hari, 15 – 18 April 2023, di SKB.

“Kita mengundang murid-murid SMA sederajat se- Kabupaten Belitung dengan target peserta sebanyak 40 orang dan mereka akan kita inapkan selama 3 hari di UPT SKB,” kata Husri, Minggu (26/4/2023).

Lanjutnya, selama pelaksanaan, di dalamnya akan di isi berbagai macam oleh ustad dan ustazah yang sudah dipilih dan disiapkan Panitia penyelenggara.

Menurutnya, pesantren kilat bagi kalangan muda, sangat penting sebab salah satu upaya pemberdayaan kepada anak muda yang sejalan dengan target DPD KNPI dari sisi kerohanian atau keagamaan.

Sebab lanjut Husri di zaman modern, tentunya anak muda dihadapkan berbagai macam persoalan. Karena itulah, adanya pesantren kilat akan mengajari sekaligus mengasah ahlak mereka, agar kelak menjadi sosok cerdik, ceria, cendekiawan yang berakhlakul karimah.

“Bila hal ini tertancap dalam diri generasi muda, maka dia akan menjadi sosok yang alim dan berakhlakul karimah,” tukasnya.

Selain itu, persaingan di masa sekarang ini, mereka tidak hanya cerdas secara ilmu, tidak hanya sebatas pada Intelligence Quotient, Adversity Quotient yang baik, tapi juga Spritual Quotient yang baik sangat penting.

Terangnya lagi, bila berbicara orang pintar di Kabupaten Belitung, jumlahnya sudah cukup banyak, tapi kita memerlukan anak-anak muda yang beradap dan berahlak, dikarenakan dampak perkembangan era globalisasi saat ini.

Sehingga sambungnya, modal utama terbentuknya generasi muda berakhlakul karimah harus didahului dengan takwa, yang merupakan bagian dari akhlak serta proses penempaan diri dengan cara peningkatan keimanan sosial.

Dari kegiatan ini, ia berharap semua tujuan yang di inginkan pada generasi muda bisa dicapai. “Saya juga berharap DPD KNPI Belitung serta semua pemuda yang ada di Belitung, bisa tetap istiqomah untuk selalu melaksanakan program-program dan kegiatan yang positif seperti ini secara konsisten,” pungkasnya. (Arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *