Pererat Silaturahmi, Desa Pelempang Jaya Gelar Halal Bihalal

oleh

Tanjungpandan, belitongbetuah.com– Masih dalam suasana Lebaran, Desa Pelempang Jaya, Kamis pagi {27/4/23} menggelar halal bihalal, bertempat di kantor desa tersebut.

Dihadiri oleh para warga, aparat desa, serta ibu-ibu pengajian. Hadir pula dalam acara itu, Kepala Kantor BBN Kab. Belitung Nasrudin, S.Ag., M. Pd.I, sekaligus bertindak sebagai penceramah. Acara di mulai pukul 09.00 wib, hingga selesai.

Seperti diketahui, Halal bihalal merupakan tradisi atau rangkaian dari Hari Raya Idul Fitri, sehingga kegiatan tersebut selalu dilaksanakan.

Seperti disampaikan Kepala Desa Pelempang Jaya, Rezali, S.K.M bahwasannya halal bihalal rutin diadakan setiap tahun di desanya. Hanya saja waktu pandemi, tidak dilaksanakan, dan sekarang kembali digelar.

Ia menyebutkan adapun tujuan dari halal bihalal yang rutin mereka adakan, agar dapat mempererat tali silaturahmi dan momentum bagi umat muslim untuk saling memaafkan.

Serta dari kegiatan tersebut, ia menyatakan harapannya. Dengan melalui halal bihalal senantiasa tercipta rasa kebersamaan dan selalu menjaga kekompakkan di antara warganya. “ Karena kalau kita kompak, pasti ada rasa kebersamaan,’’ katanya. (Yusnani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *